Home / Tips / Siasati Cara Potong Rambut Biar Tampak Fressh & Awet Muda

Siasati Cara Potong Rambut Biar Tampak Fressh & Awet Muda

rambut baruBicara soal penampilan, tentu tidak bisa lepas dari gaya rambut yang kita pilih. Style yang kita pilih untuk rambut, dapat memberikan kesan yang berbeda untuk penampilan kita. Nah, ngomong-ngomong soal gaya rambut, terkadang kita dibuat pusing untuk memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Ditambah lagi, jenis rambut juga sangat menentukan potongan rambut seperti apa yang paling pas untuk kita. Eits! Nggak usah bingung kelamaan. Sebab, ulasan mengenai beberapa model potongan rambut sesuai dengan jenis rambut berikut ini akan membantu Kamu memilih gaya yang pas untuk OBMM

  • Rambut tipis

    Jika rambut kamu tipis, Kamu bisa memakai potongan rambut yang pendek dan clean, serta tanpa layer. Ini akan memberi kesan rambut yang lebih tebal.

    Jika helai rambut depan kamu mengarah ke samping, kamu bisa menambahkan layer untuk menciptakan kesan lembut di bagian ujung rambut, sekaligus menambahkan tekstur pada rambut kamu. Hasil akhirnya akan terlihat berombak, messy dan modern. .

    Jika kamu memiliki rambut lurus dan sleek seperti rambut Emma Robert, kamu bisa mengaplikasikan sedikit minyak rambut, lalu mem-blow-dry rambut menggunakan sisir bulu babi yang besar.

  • Rambut tebal

    Jika rambut kamu tebal dan sulit ditata, jangan menyerah dulu. Kamu bisa menipiskan layer namun biarkan terurai panjang, terutama di bagian belakang, sementara biarkan sedikit layer di bagian pojok depan untuk memberi kesan menumpuk.

    Saat kamu ingin menata rambut dengan model bob atau lob (long bob), caranya simple. Kamu bisa mem-blow lurus rambut Kamu, atau jadikan rambut bergelombang.

    Jika rambut kamu cukup panjang dan Kamu ingin mencoba potongan bob, sebaiknya ganti dengan potongan lob. Potongan ini akan menonjolkan collarbone kamu dan pastinya membuat kamu tampil lebih OK.

  • Rambut ikal

    Menata rambut ikal atau keriting sebenarnya tidak sulit. Kamu bisa coba salah satu model rambut, yaitu dengan menambahkan lebih banyak layer untuk menciptakan gaya rambut yang edgy.

    Untuk menata rambut ikal Kamu dengan potongan lob, kamu bisa mengeringkan rambut basah Kamu dengan handuk, lalu mem-blow-dry rambut dengan kecepatan rendah dan tanpa menggunakan sisir. Kemudian gunakan pengeriting untuk meratakan gelombang rambut.

    Pada intinya, apapun model rambut yang kamu pilih, cara terbaik untuk mendapatkan potongan yang Kamu inginkan adalah dengan menunjukkan foto model rambut yang kamu inginkan kepada hair stylist kamu di salon. You want it to be precisely pretty just like what you want, right?

Nah, jika potongan rambut kamu sudah seperti yang kamu inginkan, kamu bisa menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat  memberikan kilau pada rambut, serta tidak membuat rambut kusut.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat.. Cintai dan rawat mahkota kamu dengan benar, ya.

Sumber : Vemale.com
x

Check Also

Sedang Dehidrasi, Jangan lakukan beberapa hal berikut :

Berpikir kurangnya intensitas  minum air putih pada saat dehidrasi kamu langsung menambah jumlah konsumsi air ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com