Home / Tips / Cara Mencegah Agar Rambut Tidak Beruban Diusia Muda

Cara Mencegah Agar Rambut Tidak Beruban Diusia Muda

uUsia masih muda namun kepala sudah ditumbuhi uban tentunya menjadi hal yang tak diinginkan semua orang. Meski tidak dipungkiri hal ini sering terjadi, salah satu penyebabnya ialah seseorang mengalami masalah di kulit kepalanya. Beberapa hal berikut dapat kita lakukab ubtuk menghindari tumbuhnya uban di kepala kita secara dini, seperti dikutip boldsky.com ada beberapa trik jitu yang bisa kamu coba untuk mencegah munculnya uban di usia muda:
  • Jaga pola makan agar tubuh mendapatkan berbagai nutrisi yang diperlukan. Nutrisi yang lengkap dan teratur diterima tubuh dapat membantu mencegah timbulnya uban. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan mineral serta zat besi Ladies.
  • Perbanyak latihan fisik dan olahraga sehari-hari untuk memperlancar aliran darah. Ini akan membuat aliran darah ke kepala makin lancar sehingga dapat mencegah timbulnya uban dini serta memperbaiki pertumbuhan rambut.
  • Sebisa mungkin kurangi stres dan tekanan Ladies. Perbanyak refreshing agar tubuh dan pikiran lebih rileks.
  • Kurangi konsumsi junk food dan kopi yang terlalu banyak. Ini bisa menyebabkan penuaan dini jika dikonsumsi terlalu banyak.
  • Gunakan sampo ringan dan kondisioner untuk membersihkan rambutmu. Sebelum membeli sampo dan kondisioner baca label dengan hati-hati. Ada beberapa bahan kimia yang sangat buruk bagi rambut dan berpotensi menyebabkan rambut beruban lebih cepat.
  • Rangsang kulit kepala dengan menyisir rambut dua kali sehari dengan sisir yang lembut. Sisir maju mundur untuk memelihara folikel. Ini akan memperlancar sirkulasi darah dan aliran nutrisi ke folikel rambut dan mencegah rambut beruban lebih cepat.
x

Check Also

Jika Lakukan 7 Kebiasaa ini, Dapat Membuatmu Tak Panjang Umur

OBMM, Kebiasaan yang sering kita lakukan sehari hari, ternyata sangat berdampak terhadap pola hidup kita. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com