Home / Tips / Tips Kulit Tetap Cantik Saat Berpuasa

Tips Kulit Tetap Cantik Saat Berpuasa

tcTidak makan dan minum selama kurang lebih 14 jam saat berpuasa membuat tubuh akan menjadi lemah karena kekurangan energi dan cairan. Kekurangan cairan akan menyebabkan dehidrasi dan juga akan menyebabkan kulit terlihat kering yang juga akan menurunkan kecantikan dan rasa percaya diri. Untuk Menghindari hal ini terjadi sebaiknya kita melakukan beberapa hal berikut :
Rajin shalat
Dibulan suci ramadhan kita memang dianjurkan untuk meningkatkan ibadah, selain shalat wajib kitapun dianjurkan untuk melaksanakan shalat sunah. Sebelum shalat kita harus mengambil wudu terlebih dahulu, nah Air wudhu akan membersihkan kotoran di kulit dan menjaga kulit agar tetap segar.
Memakai body lotion atau tabir surya
Saat akan beraktivitas diluar ruangan dianjurkan menggunakan body lotion atau tabir surya agar kulit etap segar dan sehat. Body lotion atau tabir surya akan menghalau sinar UV yang dipancarkan matahari mengenai kulit secara langsung. Gunakanlah pelembab ekstra pada saat ramadhan seperti ini.
Konsumsilah air putih dengan cukup
Konsumsilah air putih sesuai anjuran yaitu sebanyak 8 gelas sehari semalam. Ini bertujuan agar tubuh tidak terkena dehidrasi.  Untuk mencukupkannya kita bisa mengkonsumsi air 4 gelas saat sahur dan 4 gelas saat berbuka.
x

Check Also

Jika Lakukan 7 Kebiasaa ini, Dapat Membuatmu Tak Panjang Umur

OBMM, Kebiasaan yang sering kita lakukan sehari hari, ternyata sangat berdampak terhadap pola hidup kita. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com