Home / Tips / Punya Wajah Berminyak? Hilangkan Dengan Beberapa Cara Berikut

Punya Wajah Berminyak? Hilangkan Dengan Beberapa Cara Berikut

WAJAHBagi remaja usia belasan yang sedang dalam masa pertumbuhan, hormon-hormon pertumbuhan yang penting untuk masa perkembangan dan pertumbuhan adalah salah satu faktor penentu kesehatan seseorang.

Namun ada kalanya tubuh memproduksi hormon pertumbuhan secara berlebih sehingga seringkali mengakibatkan banyak masalah kulit. Masalah ini ternyata tidak hanya dialami oleh remaja yang sedang memasuki masa pubertas, namun juga orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik yang diwariskan keluarganya, serta faktor asupan gizi dan pola hidup yang dijalani oleh orang tersebut.

Masalah pada kulit wajah ini pun juga beraneka ragam, dari mulai masalah kulit kering, berjerawat, berminyak, hingga kulit yang cenderung kusam dan terlihat tidak putih bersih. Bagi Anda yang memiliki keluhan tentang cara merawat wajah yang bermasalah, berikut beberapa tips yang dapat Anda coba:

Kulit berminyak tentunya menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi Anda. Selain karena tampilan kulit yang terlihat mengkilap bila terkena cahaya, kulit yang berminyak pun juga sering terlihat kusam dan tidak segar. Apalagi bagi Anda yang diharuskan memakai riasan atau make up pada wajah, kulit yang berminyak membuat riasan tersebut menjadi tidak awet dan mudah luntur.

Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan rajin membersihkan wajah secara teratur, diikuti dengan penggunaan toner khusus yang diperuntukkan untuk wajah berminyak. Hal ini penting, sebab jika salah memilih toner malah hanya akan memperparah kuantitas minyak di wajah Anda, karena pada umumnya toner atau pembersih wajah ini menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kurang cocok bagi kulit berminyak. Selain itu, jangan pakai pembersih dengan scrub setiap hari. Sebaiknya gunakan sebanyak seminggu sekali, dan pilih yang berbahan alami.

Setelah rajin menjaga kebersihan wajah dengan benar, cobalah untuk merawat kulit Anda dengan seledri. Tumbuhan yang identik dengan pelengkap bumbu dapur ini mengandung senyawa L-tryptophan yang berfungsi sebagai anti-oksidan alami, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang berguna untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah, juga senyawa 3n-butilphalida yang dapat mencegah peradangan karena biasanya kulit berminyak pada akhirnya akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Caranya pun sangat mudah. Cukup bersihkan seledri lalu potong hingga menjadi potongan yang kecil dan halus. Setelah itu, rebus potongan seledri dalam air mendidih selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, matikan api, lalu dinginkan. Gunakan air rebusan seledri yang telah dingin ini untuk membasuh wajah Anda. Biarkan airnya meresap selama beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan lihatlah perbedaannya.

http://aylacream.com/cara-merawat-wajah-berminyak-berjerawat-bermasalah-agar-putih.html

x

Check Also

Sedang Dehidrasi, Jangan lakukan beberapa hal berikut :

Berpikir kurangnya intensitas  minum air putih pada saat dehidrasi kamu langsung menambah jumlah konsumsi air ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com