Home / Sport / Porto – Chelsea Ajang Reuni Pelatih dan Pemain

Porto – Chelsea Ajang Reuni Pelatih dan Pemain

1998682hp2Jose Mourinho Manajer Chelsea berkesempatan untuk bernostalgia dengan masa lalu sekaligus melupakan sejenak hasil buruk di Liga Primer Inggris ketika melawat ke Porto dalam lanjutan partai grup Liga Champions, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Mourinho tentu saja menjadi sorotan utama dalam kunjungannya ke Estadio Do Dragao dalam matchday kedua Grup G tersebut. Pasalnya, ia pernah menorehkan tinta emas bersama Porto ketika mereka menjuarai Liga Champions 2004.

Keberhasilan tak terduga yang terjadi lebih dari satu dekade yang lalu itu melambungkan nama Mourinho. Chelsea pun meminangnya sebelum Mourinho berpetualang bersama Internazionale dan Real Madrid. Pada 2013, Mou balik ke Stamford Bridge hingga saat ini, namun ia dan pasukannya mengalami start buruk di musim ini.

The Blues, yang berstatus sebagai juara bertahan, terperosok di peringkat 14 klasemen dengan hanya mengoleksi delapan poin dari tujuh laga pembuka. Terakhir pada Sabtu (26/9) kemarin, Chelsea nyaris kalah dari tuan rumah Newcastle United sebelum bangkit di akhir laga untuk memaksakan skor 2-2.

Alasan kedua mengapa Mourinho menjadi aktor utama dalam partai ini adalah karena hubungannya dengan kiper Porto, Iker Casillas. Seperti diketahui, Mou sempat diberitakan terlibat friksi dengan Casillas pada musim terakhirnya di Madrid.

Meski demikian, Mourinho memastikan tidak ada dendam dengan Casillas sebagaimana kiper asal Spanyol itu berpotensi memecahkan rekor 152 penampilan Liga Champions jika diturunkan melawan Chelsea.

“Saya tahu apa yang Anda tanyakan,” ucap pelatih asal Portugal itu dalam jumpa pers, ketika para wartawan mulai bertanya tentang Casillas. “Saya akan memberi penghormatan kepada Casillas besok. Tidak ada gunanya membuang waktu membahas ini.”

Mou lebih tertarik untuk membahas kualitas skuat Julen Lopetegui. “Fakta bahwa Porto di puncak Liga Portugal adalah normal karena kulitas di skuat mereka. Laga tandang di Liga Champions selalu sulit. Porto tim besar dan ingin menang, tapi mereka juga tahu kami bukan tim lemah,” tuturnya.

Reuni lain terjadi pada striker Chelsea, Radamel Falcao, yang pernah menjadi striker subur di Porto. Namun penyerang asal Kolombia itu kemungkinan tidak akan bermain starter mengingat Diego Costa diizinkan bermain setelah skorsing tiga pertandingan yang ia terima saat melawan Arsenal tidak berlaku di kompetisi Eropa.

Thibaut Courtois masih belum bisa bermain akibat cedera, sedangkan Kenedy diragukan tampil. Di kubu Porto, Lopetegui menunggu kabar terkini sayap andalan Yacine Brahimi yang masih mengeluhkan sakit pada lututnya.

Sumber : Goal.com

x

Check Also

Ketua Caretaker Rugby OKI : Siap Munculkan Atlet Potensi

  Persatuan Union Rugby Indonesia (PRUI) Sumatera Selatan, menunjukkan keseriusannya dalam memperkenalkan cabang olah raga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com