Home / News / Tim U-12 OKI Juara FOSSBI Lahat Cup 2017

Tim U-12 OKI Juara FOSSBI Lahat Cup 2017

U-12 PS OKI Juara 1 Turnamen FOSSBI Lahat CUP2017

U-12 PS OKI Juara 1 Turnamen FOSSBI Lahat CUP2017

Meski hanya sedikit memiliki pengalaman dalam turnamen bergengsi, namun tim sepak bola binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ogan Komering Ilir (OKI), yang telah diberangkatkan untuk meramaikan turnamen sepak bola kategori usia 12 tahun antar SSB se-Sumatera Selatan atau FOSSBI Lahat Cup I tahun 2017, dilaksanakan di lapangan Gelora Serame Kabupaten Lahat, justru lebih unggul bahkan berhasil menyabet juara 1 dalam turnamen tersebut.

Hal ini diungkapkan H. Subhan Ismail selaku Ketua Askab PSSI OKI, Minggu (19/3/2017).

Berkaca pada hal itu, kata dia lagi, rupanya pengalaman dalam mengikuti turnamen semacam itu bukanlah menjadi acuan, karena skill, kemampuan, serta kekompakanlah yang menentukan semuanya.

Terbukti pada pertandingan perdana tim U-12 OKI melawan tim Porsido Lahat berakhir dengan skor telak 5 – 0 yang dimenangkan tim binaan kita.

“Pada pertandingan kedua, tim OKI melawan tim Tebing Tinggi berakhir dengan skor 4 – 0 dan pada pertandingan ketiga tim OKI melawan tim Porsela Lahat, ternyata tim kita kembali membuat lawannya bertekuk lutut dengan skor akhir 8-0, sehingga keluar menjadi juara grup,” tandas dia.

Kemudian, masih kata dia, pada babak semifinal tim kita ternyata lagi – lagi berhasil menumbangkan lawannya sesama juara grup yaitu tim Merpati FC dengan skor 4 – 0, dan pada pertandingan kedua babak semifinal kemenangan tim kita atas pertandingannya melawan tim Rajawali FC dengan skor telak 8 – 0 menghantarkan masuk ke babak final.

“Pada laga final, tim OKI berhadapan dengan tim Elang Emas asal Kota Palembang yang akhirnya kembali dimenangkan skuad junior kita dengan skor 2-1, sehingga menjadi juara I FOSSBI Lahat Cup I tahun 2017,” ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 orang siswa sekolah dasar (SD) yang tergabung dalam Forum Sepak bola Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (FOSSBI OKI) Provinsi Sumatera Selatan diberangkatkan untuk mengikuti turnamen sepak bola kategori usia 12 tahun antar SSB se-Sumatera Selatan atau FOSSBI Lahat Cup I tahun 2017, pada tanggal 18 – 19 Maret 2017, dan dilepas langsung keberangkatannya oleh H. Subhan Ismail selaku Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten OKI, Jumat (17/3/2017) pukul 05.00 Wib.

13 orang anak yang diberangkat tadi merupakan siswa SD dalam wilayah Kabupaten OKI, masing – masing bernama Nirwan dan Harun Al-Rasyid siswa kelas VI asal SDN 1 Kayuagung, Satria Bagus siswa kelas VIII SMP 1 Kayuagung, Raflil.A, Jovansyah Zauchuy, Ferdi Ansyas, Rionaldo, Rizki Isarudi siswa kelas VI SDN 17 Kayuagung, Dheco Harizaki dan Yoga Putra siswa kelas VI SDN 1 Mesuji, Naufal Alghifary siswa kelas VI SDN 14 kayuagung, Agung Wijaya dan Jesvi siswa kelas VI SDN 3 Kayuagung

x

Check Also

“Hidup Sehat Dimulai Dari Saya” GERMAS, langkah awal membumikan masyarakat sehat.

Dalam rangka menjalankan intruksi Presiden No 1 tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mengadakan kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com