Home / Tips / Beberapa Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Saat Dikonsumsi Mentah

Beberapa Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Saat Dikonsumsi Mentah

dsUntuk menjadikan tubuh tetap sehat kita harus mengkonsumsi makanan, baik makanan yang mengandung karbohidrat, Vitamin, Mineral dan zat penting lainnya yang dibutuhkan tubuh. Berbagai jenis makan bisa dikonsumsi mentah atau juga ada makanan yang baru bisa dikonsumsi setelah dimasak. Namun bagi yang suka mengkonsumsi makanan mentah, harus menggaris bawahi beberapa makanan berikut karena beberapa makanan itu jika dikonsumsi mentah akan menjadi racun. Seperti dikutip stylecraze, inilah beberapa makanan tersebut:
1. Biji apel
Ada istilah satu buah apel sehari dapat menjauhkan Anda dari penyakit dan dokter. Tapi tahukah Anda bahwa biji apel dapat menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh. Alasannya, biji apel disinyalir mengandung sianida dalam jumlah yang sangat kecil. Namun, efek mengonsumsi satu, atau dua biji apel dapat menyebabkan mual dan sakit. Efek sianida ini akan menjadi fatal, jika menelan biji apel mentah dalam jumlah yang banyak, karena bisa menyebabkan kematian.
2. Biji pala
Membubuhkan sejumput kecil bubuk biji pala dalam masakan kita, mungkin akan menambah citarasa masakan. Namun, harus diwaspadai, ternyata biji pala mengandung zat Myristicin. Jika mengonsumsi biji pala mentah, meski dalam jumlah yang sedikit dapat menimbulkan gejala halusinogen. Gejala ini membuat seseorang berhalusinasi. Gejala ini biasanya timbul jika seseorang mengonsumsi narkotika. Tidak hanya itu, mengonsumsi lima gram biji pala mentah akan menyebabkan konvulsi atau kejang. Namun, tidak perlu khawatir, karena lima gram bubuk biji pala dalam masakan tidak akan berdampak buruk, karena sudah melewati proses masak.
3. Singkong
Siapa sangka, singkong mengandung sianida? Ternyata, ada beberapa jenis singkong yang mengandung racun mematikan ini. Jenis singkong yang dimaksud adalah jenis singkong Taun. Bagian yang beracun dari singkong ini adalah akar serabut, kulit, dan daun. Daun singkong Taun ini memiliki ciri daunnya lebih besar, lebar, dan memiliki bercak hijau kebiruan. Waspadai jika menemukannya.
4. Kacang Merah
Ternyata kacang merah mentah juga mengandung sianida. Tapi tidak perlu khawatir, jika kacang merah ini melalui proses masak, hasilnya akan berbeda, dan aman bagi tubuh. Kacang merah mentah akan mengeluarkan sianida, jika dalam keadaan hancur.
5. Kentang
Mengonsumsi kentang dapat menyebabkan kematian mungkin terdengar lucu. Namun, ternyata dalam keadaan tertentu, umbi, daun, dan batang kentang yang disimpan dalam waktu yang lama dapat mengeluarkan efek racun. Jika kentang berubah menjadi hijau, saat itu, kentang akan menghasilkan zat beracun yang dikenal dengan namaglycoalkaloid. Racun ini dapat menyebabkan muntah, dalam dosis tertentu dapat menyebabkan kematian.
x

Check Also

Kelopak Mata Bisa Menjadi Petunjuk Awal Serangan Jantung

Saat terkena penyakit tubuh akan memberikan signal melalui anggota badan yang lain, tidak terkecuali mata. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com