Home / Sport / Yamaha Pastikan Gelar Juara Dunia Konstruktor

Yamaha Pastikan Gelar Juara Dunia Konstruktor

yamaha.middleYamaha dipastikan merebut gelar juara dunia konstruktor (gabungan dari tim pabrikan dan tim satelit) musim ini usai MotoGP Australia yang dihelat Minggu (18/10/2015) siang WIB di Sirkuit Phillip Island. Pabrikan berlambang Garputala tersebut sudah memastikan gelar ini, meski musim 2015 masih menyisakan dua seri lagi.

Jelang balapan di Philip Island, Yamaha sepertinya memang hanya tinggal menunggu waktu saja untuk memastikan diri jadi juara dunia konstruktor musim ini. Ya, meskipun andalan Repsol Honda, Marc Marquez mampu memenangi balapan di Australia, namun posisi runner-up yang didapat jagoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sudah cukup untuk mengantarkan pabrikan asal Jepang itu menjadi juara dunia konstruktor.

Dengan tambahan 20 poin dari Lorenzo, Yamaha pun kini total mengoleksi 362 poin, unggul 52 poin dari Honda. Selisih poin ini sudah tak mungkin lagi dikejar di dua seri pamungkas yang hanya menawarkan nilai maksimal 50 poin bagi Honda.

Bagi Yamaha, ini adalah kali ke-14 mereka sukses jadi juara dunia konstruktor. Setelah Honda begitu mendominasi dalam empat tahun terakhir, Yamaha akhirnya kembali berjaya setelah terakhir kali juara pada 2010 lalu. Namun, koleksi 14 titel Yamaha ini masih kalah dari Honda. Saat ini, Honda sudah mengoleksi 21 titel juara dunia konstruktor.

Okezone.com
x

Check Also

Dukung Timnas, Kodim 0402 OKI/OI Gelar Nonton Bareng

Untuk meramaikan laga final di leg pertama Piala AFF, Timnas Indonesia menjamu Thailand, Kodim 0402 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com