Home / News / Ketua Caretaker Rugby OKI : Siap Munculkan Atlet Potensi

Ketua Caretaker Rugby OKI : Siap Munculkan Atlet Potensi

 

Persatuan Union Rugby Indonesia (PRUI) Sumatera Selatan, menunjukkan keseriusannya dalam memperkenalkan cabang olah raga Rugby ke publik Sumatera Selatan. Berkerjasama dengan Bina Prestasi PRUI Pusat,  Rugby Sumatera Selatan mendatangkan dua pelatih dan tiga atlet Rugby Jepang ke Sumsel.

Kelima pelatih dan atlet rugby Jepang ini mengunjungi,  SMAN 3 Unggulan Kayuagung Kabupaten OKI, Kamis 08 Maret 2018. Kedatangan tamu istimewa dari tim rugby Jepang ini disambut antusias oleh siswa-siswi SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Persatuan union rugby Indonesia,  Bidang Bina Atlet Alton Antar,  mengatakan,  Meski Tim Rugby Sumatera Selatan baru terbentuk namun bisa menyaingi tim rugby dari provinsi lain.

“Tim rugby Sumsel memiliki potensi bermain mulai dari kecepatan hingga ketangkasan, ” ungkap Alton.

Dikatakannya,  kunjungan ini merupakan sosialisasi atau perkenalkan olahraga rugby kepada para pelajar,” kata Alton lagi saat perkenalkan olahraga rugby SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

 

 

“Meski baru,  Sumsel menyumbang dua atlet masuk dalam program pelatnas.  Hal ini merupakan prestasi luar biasa,”pujinya

Pada kesempatan tersebut kelima tamu mencoba memperkenalkan olahraga rugby kepada siswa siswi dan pada kesempatan itu pula para tamu sedikit mengajarkan bagaimana cara bermain rugby dengan benar.

“Kedatangan atlet dari jepang,  untuk memperkenalkan lebih dalam tentang olahraga rugby kepada para pelajar, selain Sumatera Selatan ada kota lainnya,terangnya.

Hal Senada diungkapkan,  Ketua Rugby Sumatera Selatan Yudha Novanza Utama,  tujuan diadakanya sosialisasi rugby ke pelajar tidak lain untuk mencari bibit atlit sumsel.

“Kita ingin mengajak Putra Putri Sumsel untuk bergabung dengan kami dalam olah raga rugby,”ujarnya.

 

 

Yudha menambahkan “ Dalam waktu dekat kita juga akan melantik rugby Sumsel sekaligus tes even se-Sumsel, tentu terget kita 10 tim, untuk OKI nanti kita usahakan ada tim dan coachnya kita siapkan untuk OKI, dan isnayllah akhir maret ini beserta pengurus akan dilantik, tinggal menunggu jadwal dari pusat “.

Ketua Caretaker Rugby Kabupaten OKI Maulidini S KM mengatakan “ Kita berharap olahraga rugby di Kabupaten OKI ini bisa masuk dan diminati para pemuda pemudi, adek-adek, dan para pencinta olahraga di OKI “.

Sementara itu Wakil Kesiswaan sekaligus Guru Olahraga SMAN 3 Unggulan Kayuagung menyampaikan “ Yang terpenting ada sarana dan prasarananya, tentu dengan sosialisai ini anak-anaka dapat mengerti apa itu olahraga rugby, dan mereka juga terlihat menikmati dan gembira dengan olahraga ini, jika anak-anak berminat tentu akan kita arahkan ke dalam pembinaan “.

Ondrizal menambahkan “ Terpenting olahraga ini ada kerjasamanya, dan harus memiliki kekautan fisik yang benar-benar kuat “.

x

Check Also

Dukung Program Strategis Nasional, OKI Masuk Nominasi Penghargaan PU PR

  Kabupaten Ogan Komering Ilir  masuk nominasi daerah penerima penghargaan Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com