Home / News / SMA/SMK Berbagai Daerah Ramaikan Kejuaran Futsal AFSALKA CUP 2018

SMA/SMK Berbagai Daerah Ramaikan Kejuaran Futsal AFSALKA CUP 2018

Sebanyak 24 tim futsal tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan futsal di Gedung Olahraga Sepucuk Kayuagung, Sabtu (13/1). Kejuaraan yang bertajuk Afsalka Cup 2018 ini akan digelar selama dua hari, Sabtu – Minggu (13-14/1).
Dikatakan ketua pelaksana, Ibank Priyadi bahwa, kejuaraan futsal ini tidak hanya diikuti oleh sekolah dari wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) saja, melainkan dari kabupaten tetangga seperti Ogan Ilir (OI), Prabumulih, Muara Enim, dan Palembang. “Jadi tujuan kami menggelar Afsalka Cup ini adalah untuk lebih menggelorakan olahraga, khususnya futsal,” kata Ibenk.
Menurutnya, futsal merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari terutama di kalangan anak-anak muda, sehingga diharapkan para anak muda yang memiliki hobi bermanfaat ini dapat menyalurkan bakatnya. “Jadi jangan sampai mareka (anak-anak muda) terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.
Dikatakannya, kompetisi seperti ini khususnya di wilayah mereka jarang diadakan sehingga pihaknya berinisiatif untuk menggelar kejuaraan tersebut. “Diharapkan, ke depan akan lebih banyak lagi kejuaraan-kejuaraan seperti ini. Bahkan mungkin bisa lebih besar. Dan rencananya, pada anniversary Afsalka ke-8 ini selain menggelar antar sekolah kami juga akan menggelar pertandingan antar desa dan kelurahan di Kayuagung,” jelasnya seraya mengharapkan akan lebih banyak pihak yang membantu, khususnya dari segi pendanaan.
Untungnya, lanjut Ibenk, kejuaraan futsal ini masih bisa digelar meski dengan dana swadaya dari para anggota dan alumni. Afsalka sendiri merupakan kumpulan anak-anak futsal SMAN 1 Kayuagung. “Tapi kali ini kami tidak membawa nama sekolah, melainkan anak-anak futsal Kayuagung,” tegasnya.
Dirinya sangat mengharapkan, ke depan para pecinta olahraga futsal dapat lebih diperhatikan. “Ya setidaknya dengan adanya kejuaraan-kejuaraan, atau kalau bisa dibantu juga dari segi pendanaan tadi,” pungkasnya.
Meskipun kejuaraan ini merupakan hasil dari swadaya para anggota dan alumni, hadiah yang diberikan kepada juara cukup besar yakni Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1,5 juta juara kedua, dan Rp 1 juta untuk juara ketiga.
x

Check Also

Apresiasi Toleransi di OKI

Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr H M Syarif Mappiase SH MH ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com