Home / News / Warga Celikah Mendapatkan Bantuan Melalui Program SeBerKaH

Warga Celikah Mendapatkan Bantuan Melalui Program SeBerKaH

seberkah 1Relawan Komunitas Seberkah dan Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan, S.STP serta Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto SH dan Danramil 402 – 10 Kayuagung Kapten Inf. RM Hatta memberkan bantuan untuk warga yang kurang mampu atau dibawah garis kemiskinan di Desa Celikah Kecamatan Kota Kayuagung memalui Program SeBerKaH (Selalu Berbagi Kayagung Hebat), Jumat (16/06/17).

Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan,S.STP mengatakan Program SeBerKaH (selalu berbagi kayuagung hebat) adalah program yg digagas oleh Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan,S.STP, program ini adalah program sedekah berombongan, jumlah donasi tidak ditentukan namun menyasar pada RTS (rumah tangga sasaran) pertiga bulan, RTS ditentukan oleh hasil rapat komunitas seberkah yg berisikan anak-anak muda ada yg dari remaja masjid, Karang Taruna, dan para pemudab di kec Kota Kayuagung, kali ini RTS nya di Desa Celikah yakni Bapak Darmawan, beliau bekerja serabutan. Hidup dari mengumpulkan barang barang plastik yg nantinya dijual, dia bekerja bersama anak istrinya, kadangkala mencari sampai larut malam, mempunyai lima orang anak yg masih kecil-kecil.

Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan,S.STP menambahkan “Beliau mempunyai komitmen yang tinggi dalam mencari nafkah, mereka tinggal disebuah gubuk reyot menumpang diatas tanah desa celikah tepatnya dibelakang puskes celikah”.

seberkah
Pantauan relawan seberkah beberapa bulan yang lalu Pak Darmawan sedang mengkredit sebidang tanah kecil, oleh karena itu para relawan berpikir untuk membantu melunasi kredit tanahnya dengann program sedekah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Rianti, Dedy Kusuma, Hengki dan kawan-kawan, jumlah donasi hampir dua juta rupiah. Ini adalah awal diharapkan pada RTS berikutnya dapat menggugah banyak pihak dan seberkah dapat berjalan membantu kaum dhuafa yg menbutuhkan.

Sementara sekretatiat seberkah bertempat di Kantor Camat Kota Kayuagung, bila ada yang ingin bersedekah dalam bentuk apapun bisa diterima karena yang terpenting adalah keikhlasan donatur, dapat menghubungi sdri. Rianti atau sdr Hengki.

x

Check Also

Setelah 35 Tahun, Listrik Sudah Terangi Desa-Desa di Air Sugihan

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE bersama PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com