Home / Music / Siti Badriah Dengan Single Terong Dicabein

Siti Badriah Dengan Single Terong Dicabein

siti-badriah-06“Tampang kamu memang manis. Tapi kamu masih bau amis. Anak kemarin, belum cukup umur. Kamu masih bau kencur. Geli-geli-geli lucu. Masa iya kamu naksir aku. Aku ditembak, usia selisih lima. Teroong, terong dicabein. Pasang aksi gaya dewasa. Godain cabe benaran. Teroong, terong dicabein. Celamitan ngajak pacaran. Dengan modal pas-pasaan. Asyik tapi mengasyikkan. Bikin hatiku ser-seran. Akhirnya aku pacaran kaya terong dicabein.”

Siti Badriah tampaknya selalu punya idiom yang pas untuk menggambarkan sebuah fenomena tertentu. Paska sukses “Berondong Tua”, Siti kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Terong Dicabein”.  Judul lagu ciptaan Endang Raes ini, tentu saja terpengaruh dari fenomena “cabe-cebean” dan “terong-terongan” yang lagi mewabah belakangan ini. Hanya saja, “Terong Dicabein” milik Siti Badriah ini berkisah tentang anak muda ingusan yang jatuh cinta kepada gadis dewasa.

Selain musiknya yang catchy, single “Terong Dicabein” disusun dengan lirik yang jenaka dan memikat hati. Namun, gaya bernyanyi Siti Badriah yang kerap terdengar genit dan manja, justru menjadi nilai lebih dari lagu ini. Sebagai pencipta lagu, Endang Raes memang cukup paham kebutuhan penyanyinya. Sejak awal meretas karier di dunia rekaman, Endang adalah pencipta lagu dari semua lagu-lagu yang dinyanyikan Siti Badriah. Dua di antaranya adalah “Berondong Tua” (nomor ini yang mengangkat nama Siti), dan “Bara Bere”.

Saat ini, Siti Badriah dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut papan atas Tanah Air. Sama hal dengan rekannya satu label di NAGASWARA, Zaskia Gotik, Siti pun memiliki jadwal manggung “off air” dan “on air” yang terhitung padat. Namun demikian, di sela-sela kesibukannya itu, Siti sudah merekam sejumlah lagu yang diperuntukkan bagi album perdananya. Februari lalu, Siti bahkan menyelesaikan pengambilan gambar untuk video klip “Bara Bere”, “Terong Dicabein”, dan “Satu Satu”.

“Insya Allah dalam waktu dekat album Siti sudah dapat dinikmati pecinta musik dangdut,” kata Siti, dara berusia 22 tahun itu.

Tahun 2013 yang lalu, boleh disebut sebagai tahun awal puncak karier Siti Badriah di bawah bendera NAGASWARA.  Siti bisa disebut “the rising star” NAGASWARA, menyusul sukses Zaskia Gotik.  Gadis kelahiran 11 November 1991 yang sempat berambut panjang sebetis ini, sudah mengawali kariernya sebagai penyanyi sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Bersama ayah, dan dua saudara lelakinya, Siti bahkan memiliki orkes yang berkeliling dari kampung satu ke kampuung lain di sekitar wilayah Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

x

Check Also

NIDJI – SEGITIGA CINTA Ost ANTOLOGI RASA

Setelah vakum kurang lebih setahun, kini Nidji kembali dengan single terbaru mereka yang berjudul “Segitiga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com