Home / Music / Single 1st Yunita Ababiel Berjudul Maha Cinta

Single 1st Yunita Ababiel Berjudul Maha Cinta

Nama Yunita Ababiel mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta dangdut atau pengemar dangdut di seluruh indonesia. Debut album dan lagu lagunya yang masih terdengar sampai hari seperti lagu berjudul “TERGUNCANG, TRAUMA, PERTENGKARAN, PERASAAN WANITA, ACUH TAK ACUH” dan banyak lagi lagu –  lagu hitsnya yang masih berkumandang di Panggung – panggung musik, di Radio – radio dan di media televisi.

 

Di bulan Desember tanggal 3 tahun 2018 artis bernama lengkap “Yuyun Sri Wahyuni” ini dengan penuh keyakinan dan harapan semoga para penggemar “Yunita Ababiel” di seluruh penjuru tanah air  akan bisa terobati rasa kangen yang sudah hampir 5 tahun”yunita Ababiel” belum merelease lagu terbaru.

Debut Single pertama kali ini Berjudul “MAHACINTA” yang di produksi oleh Ada Musik. Lirik dan Lagunya di tulis Oleh Andre Yahya yang juga salah satu pencipta di lagu Hits Yunita Ababiel berjudul “Pertengkaran dan Perasaan Wanita’ dan Penggarapan Musik sampai proses Mixing Mastering di Kerjakan oleh musisi muda Ais Kondang In atau sering di sebut “Ais Arza”

 

Sungguh kekuatan sang Maha Cinta sangat luar biasa. Andre Yahya, sebagai pencipta lagu “MAHA CINTA”, bercerita mengenai awal terciptanya lagu ini.

Saat masih dalam bentuk coretan tangan, lirik lagu ini bercerita tentang orang yang ditinggalkan. Pada suatu waktu, Ayah Alik (panggilan akrab Alik Ababiel) berkunjung kerumah anak angkatnya Ais Arza.

Ais Arza yang saat itu tengah menggarap lagu karya Andre Yahya tersebut, kemudian memperdengarkan lagu tersebut kepada Ayah Alik.

 

Ayah Alik, yang dikenal oleh para penyanyi dan

pencipta lagu dengan kekritisannya terhadap sebuah karya, baik lagu maupun musik, rupanya merespon lagu tersebut, meskipun dengan banyak kritik disana sini.

Tanpa tahu mau kemana lagu ini di berikan, Andre Yahya kembali melanjutkan

pembuatan lagu Maha Cinta tersebut. Padahal, lagu yang pada saat itu belum

terpikirkan judulnya, sangat kental dengan karakter Yunita Ababiel.

 

Singkat Cerita, saat bertemu dengan sang kakak (Yunita Ababiel), ternyata

Yunita Ababiel meminta lagu tersebut agar diberikan kepadanya, dan meminta agar liriknya dibuat berdasarkan kisah nyata yang berujung kepada Tuhan Sang Maha Cinta. Lalu mengalirlah syair kata-kata rindu dan rasa syukur kepada

Sang Maha Cinta.

Dengan iringan musik yang garap oleh Ais Arza, lagu Maha Cinta seolah memiliki nyawa, yang membuat kita merinding saat mendengarnya.

 

Sungguh dahsyat sang Maha Cinta.

Semoga lagu ini dapat memenuhi selera para pecinta dangdut saat ini.

Salam Musik Indonesia.

x

Check Also

NIDJI – SEGITIGA CINTA Ost ANTOLOGI RASA

Setelah vakum kurang lebih setahun, kini Nidji kembali dengan single terbaru mereka yang berjudul “Segitiga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com