Home / Sport / GBK Direnovasi Jadi Lebih Modern, Untuk Persiapan Asian Games 2018

GBK Direnovasi Jadi Lebih Modern, Untuk Persiapan Asian Games 2018

GBKIndonesia membenahi venue-venue cabang olahraga agar memenuhi standar internasional, Kemenpora yang mewakili pihak pemerintah juga akan membuat berbagai fasilitas pendukung demi menarik dan menopang kedatangan pengunjung di GBK nantinya.

“Nantinya, kami juga akan membuat sirkuit di GBK yang akan langsung terhubung dengan MRT, dan ada beberapa ruang publik seperti di LA (Los Angeles, Amerika Serikat). Di GBK nantinya akan dibuat restoran dan lainnya dengan modern,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi seperti disebutkan di laman resmi Kemenpora.

Pihak NEC Indonesia akan memberikan dukungan dalam rangka menghadapi Asian Games 2018 dalam bidang memodernisasi stadion dan kegiatan olahraga lainnya di Indonesia. NEC Indonesia adalah salah satu perusahaan yang berasal dari Jepang, yang berjalan di bidang IT seperti keamanan, layar lebar, CCTV dan lainnya.

Sebelumnya, pihak Kemenpora sudah mengusulkan dana sebesar Rp756,5 miliar dalam pembahasan RAPBN 2015 dengan Komisi X DPR RI dalam rencana renovasi GBK. Dana ratusan miliar tersebut dinilai cukup realistis. Pasalnya, untuk persiapan Asian Games 2018, Kemenpora harus merenovasi beberapa venue penting di GBK seperti stadion utama, stadion madya, stadion renang, lapangan hockey, lapangan panahan, dan beberapa fasilitas umum.

ligaolahraga.com
x

Check Also

Dukung Timnas, Kodim 0402 OKI/OI Gelar Nonton Bareng

Untuk meramaikan laga final di leg pertama Piala AFF, Timnas Indonesia menjamu Thailand, Kodim 0402 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com