Home / Tips / Usir Kanker Usus Besar Dengan Kentang Ungu

Usir Kanker Usus Besar Dengan Kentang Ungu

Ternyata bukan hanya ubi ungu yang dapat memberikan manfaat sehat, namun kentang ungu juga bisa memberikan hal yang demikian. Terungkap dari kutipan laman asiantown.net, penelitian terbaru menyebutkan bahwa nutrisi pada kentang ungu sangat baik untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker usus besar. Zat antioksidan yang terkandung di dalam kentang ungu juga baik dalam mengurangi risiko obesitas serta kanker pencernaan.

Konsumsi dua porsi kentang ungu setiap harinya selama satu bulan dipercaya mampu menurunkan tekanan darah pada penderita obesitas. Kentang ungu, dipercaya mengandung senyawa bioaktif, seperti anthocuanin dan asam fenolik yang bermanfaat mencegah kanker serta membunuh sel kanker dalam tubuh.

Jairam K P Vanamala, profesor di Pennsylvania State University mengatakan, “Seperti yang kita pelajari, makanan bagaikan senjata. Ini dapat meningkatkan risiko penyakit, ini sebagai obat dan ini bisa mencegah risiko kanker seperti kanker usus besar. Kentang ungu bisa mencegah risiko kanker usus besar.”

Sementara itu, penelitian yang dipublikasikan di Journal of Nutritional Biochemistry mengungkapkan bahwa konsumsi makanan yang mengandung macronutrien atau zat yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar seperti protein, serta konsumsi makanan mengandung micronutrien dan filonutrein seperti vitamin, karotenoid dan falvonoid sangat efektif mencegah risiko kanker.

Profesor Vanamala menambahkan, “Kanker usus adalah pembunuh utama di banyak negara Barat. Penyebabnya adalah konsumsi daging berlebih dan kurangnya asupan sayur serta buah. Kentang putih memang bermanfaat, tapi kentang ungu tinggi antioksidan sehingga lebih bermanfaat.”

Tak hanya kentang ungu saja yang manfaatnya bisa mengagumkan untuk kesehatan. Sayur dan buah berwarna lain juga dikatakan memiliki manfaat yang tak kalah mengagumkan dari kentang ungu.

x

Check Also

Atasi Lelah Dengan Mengkonsumsi Beberapa Makanan Berikut

Adakalanya tubuh merasa lemah dan lesu, hal ini terjadi karena kecapek an dari bekerja. Namun ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com