Home / Tips / Tanda Yang diberikan Tubuh Saat Kita Kelebihan Asupan Gula

Tanda Yang diberikan Tubuh Saat Kita Kelebihan Asupan Gula

 lsSenang mengkonsumsi makanan manis ternyata mampu membawa dampak buruk bagi kesehatan kita, untuk itu jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula yang berlebih. Berikut adalah tanda bahwa kamu terlalu sering mengkonsumsi makanan yang bergula lebih. Seperti dikutip oleh indiatimes.com. Inilah beberapa tanda tersebut:

  • Tanda pertama adalah tubuhmu mudah sekali merasa lesu. Jika merasa selalu lelah dan sering mengonsumsi makanan manis untuk menghilangkan rasa lelah maka ini akan membuat gula darah melonjak. Meskipun makanan tinggi gula meningkatkan energi, namun terlalu sering mengonsumsinya hanya akan menjadi blunder untuk kesehatan.
  • Jika selalu ingin makan makanan manis setiap hari dengan jumlah yang banyak maka ini juga jadi salah satu tanda kamu mulai kecanduan gula.
  • Tanda ketiga adalah ketahanan tubuh yang lemah. Kelebihan asupan gula dapat merusak sel-sel darah putih yang bertanggung jawab terhadap kekebalan tubuh. Jika sering sakit maka kita perlu memeriksa kembali asupan gula dalam tubuh.
  • Gula ternyata dapat mengacaukan hormon dan menyebabkan perubahan suasana hati dan menimbulkan kecemasan. Terlalu banyak gula bisa membuatmu sering gundah gulana dan emosi tak stabil.
  • Gula juga bisa merusak kulit. Terlalu banyak gula akan menyebabkan jerawat dan ketidakseimbangan lainnya. Kulit dan rambut adalah  indikator dari apa yang terjadi di dalam tubuh. Jika sudah mulai banyak gangguan kulit yang muncul seperti jerawat bisa jadi kamu terlalu banyak mengonsumsi gula.
x

Check Also

Kelopak Mata Bisa Menjadi Petunjuk Awal Serangan Jantung

Saat terkena penyakit tubuh akan memberikan signal melalui anggota badan yang lain, tidak terkecuali mata. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com