Home / Tips / Sering Makan Sendirian Akan Memberikan Dampak Negatif Bagi Kesehatan

Sering Makan Sendirian Akan Memberikan Dampak Negatif Bagi Kesehatan

Selalu hidup dalam kesendirian tidak hanya mendatangkan kehampaan karena hidup sendirian bahkan makan sendirian ternyata dapat mendatangkan penyakit. Seperti dikutip jurnal Obesity Research & Clinical Practice, mengungkapkan bahwa orang yang sering makan sendirian punya risiko lebih besar terserang penyakit jantung dan diabetes.
Dalam penelitian yang dilakukan tahun 2013-2014 itu disebutkan bahwa orang yang makan sendirian paling tidak dua kali sehari, lebih rentan mengalami penyakit sindrom metabolisme, tiga kali lipat lebih rentan mengalami tekanan darah tinggi, kolesterol dan prediabetes, dibanding mereka yang makan bersama atau ditemani orang lain.
Peneliti melakukan survey pada 7.725 orang Korea Selatan dewasa seberapa sering mereka makan sendirian. Dan ternyata, pria yang sering makan sendirian punya risiko 45% lebih besar mengalami obesitas dan 64% lebih besar mengalami sindrom metabolisme. Sedangkan pada wanita, 29% cenderung mengalami sindrom metabolisme. Meski pada wanita angkanya cukup kecil, tapi tak bisa diabaikan.
Penelitian lain juga menyatakan adanya efek negatif secara psikologis dan fisik mengenai makan sendirian. Orang dewasa yang sering makan sendirian cenderung merasa kesepian, merasa dikucilkan dan kemungkinan besar makan makanan yang tak sehat (sebagai cara mengalihkan rasa kesepian).
x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com