Home / Tips / Selain Menggosok Gigi, Makanan Berikut Juga Ampuh Membuat Nafas Menjadi Segar

Selain Menggosok Gigi, Makanan Berikut Juga Ampuh Membuat Nafas Menjadi Segar

Memiliki nafas yang segar tentunya dambaan semua orang. namun selama ini untuk membuat nafas segar atau menghindari bau mulut, kita sering dianjurkan untuk menggosok gigi dengan teratur. Namun ternyata selain menggosok gigi kita juga bisa membuat nafas kita tetap segar bahkan selama 24 jam. Caranya sangat mudah, kita hanya dianjurkan mengkonsumsi beberapa hal berikut:

  • Mengonsumsi makanan rendah karbohidrat.  Perlu diketahui saat kita mengkonsumsi makanan berlemak. Maka lemak akan memecah diri sehingga menciptakan keton. Bau keton inilah kemudian kembali naik melalui kerongkongan dan menempel di lidah sehingga membuat nafas menjadi bau. Dengan mengonsumsi karbohidrat seperti brokoli, wortel, ubi jalar, dan buah segar ke dalam makananmu akan menyeimbangkan lemak dan menghambat pembentukan keton sehingga mampu membuat nafas menjadi segar.
  • Mengkonsumsi buah yang bertekstur keras, seperti: Apel, seledri, wortel, dan buahan lainnya. Tekstur keras pada buah bisa menghilangkan makanan yang menempel dan melekat di antara gigi sehingga mampu menyingkirkan bakteri. Ini sama halnya dengan menggosok lidah dan membuat nafas jadi lebih segar.
  • Banyak minum air juga akan membantu nafas jadi lebih segar seharian. Dengan catatan untuk menghindari konsumsi kopi yang mengandung banyak asam karena bisa menyebabkan nafas jadi bau.
  • Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung probiotik. Minuman yang mengandung probiotik akan mengeluarkan enzim yang tepat yang dibutuhkan untuk memecah makanan  dan mengurangi fermentasi di dalam perut.
x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com