Home / Tips / Rempah – Rempah Penyehat Jantung

Rempah – Rempah Penyehat Jantung

kJantung yang sehat akan membuat tubuhpun ikut sehat, karena jantung berfungsi dengan baik untuk memompa darah keseluruh bagian tubuh. Jantung sangat besar peranannya untuk kesehatan, untuk itulah kita harus tetap menjaga jantung kita agar tetap sehat. Beberapa jenis gangguan jantung diantaranya lemahnya otot jantung yang merupakan kelainan bawaan sejak lahir, Adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri sehingga menyebabkan bercampurnya darah bersih dengan darah kotor, dan yang paling fatal ialah Serangan jantung ( sebuah kondisi yang menyebabkan jantung sama sekali tidak berfungsi ). Untuk menghindari hal itu terjadi sebaiknya kita menjaga jantung kita agar selalu sehat. Ada cara yang paling sederhana untuk menjaga jantung agar tetap sehat yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut! Seperti dikutip boldsky.com, beberapa makanan itu ialah ;
Kayu manis
Sejumput kayu manis dalam berbagai hidangan mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Karena kayu manis mampu menurunkan kolesterol, mengontrol gula darah dan bahkan mengurangi tekanan darah.
Ketumbar
Ketumbar sangat baik untuk mengurangi kolesterol, Bahkan secara ilmiah telah menetapkan bahwa ketumbar mampu menurunkan kolesterol jahat ( LDL ) dan meningkatkan kolesterol ( HDL ) ke tingkat yang baik.
Biji adas
biji adas membantu untuk mempertahankan tingkat kolesterol sehat dalam aliran darah, sehingga mencegah penyakit jantung. Biji adas juga mampu menambahkan sentuhan rasa dan aroma untuk setiap makanan.
Jahe
jahe mengaktifkan enzim yang menghilangkan kolesterol jahat dari aliran darah untuk mencegah perkembangan pembekuan darah.
Kunyit
Kunyit mampu mencegah penumpukan kolesterol di pembuluh darah dan memainkan peranan penting dalam mencegah serangan jantung dan stroke. Dengan menjadi sumber yang baik dalam memberikan  vitamin B6 ketumbar mampu membuat tingkat homosistein menjadi stabil. Tingginya kadar homosistein dapat merusak dinding pembuluh darah, yang merupakan sangat beresiko untuk pasien yang menderita penyakit jantung koroner.
x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com