Home / Tips / Ramuan Tradisional Yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan

Ramuan Tradisional Yang Ampuh Redakan Radang Tenggorokan

Disaat musim pancaroba seperti sekarang ini, dengan keadaan cuaca yang tak menentu menyebabkan sistem imun kita mudah menurun, sehingga menjadikan kita gampang terserang penyakit. Penyakit yang umum menyerang disaat seperti ini adalah radang tenggorokan. Saat terkena radang tenggorokan kita bisa menggunakan ramuan alami in. Karena seperti dikutip Reader’s Digest. Beberapa ramuan alami ini sangat ampuh redakan sakit tenggorokan:

Kunyit dan air

Kunyit memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk melawan banyak penyakit serius. Untuk mengatasi radang tenggorokan, campurkan setengah sendok makan bubuk kunyit, setengah sendok makan garam, dan secangkir air hangat untuk berkumur.

Jus tomat

Untuk mengurangi gejala radang tenggorokan dalam jangka pendek, coba berkumur dengan campuran setengah gelas jus tomat dan air hangat, serta 10 tetes saus cabai. Antioksidan dari tomat berupa lycopene dapat membantu mengurangi gejala radang tenggorokan dengan cepat.

Cuka apel dan garam

Saat terkena batuk, segera berkumur dengan cuka apel. Campurkan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok teh garam dalam segelas air hangat, campuran ini diyakini dapat memberi suasana asam pada tenggorokan sehingga membantu membunuh bakteri jahat di sekitarnya.

Garam dan air

Campurkan satu sendok makan garam dengan secangkir air hangat untuk membunuh kuman penyebab radang. Cairan tersebut dapat membantu menetralisasi asam di tenggorokan, mengurangi rasa terbakar, dan meningkatkan penyembuhan mukus membran di tenggorokan.

Lemon dan air

Aduk satu sendok makan perasan jeruk lemon dengan secangkir air untuk berkumur. Cairan ini dapat membantu mengurangi jaringan yang bengkak dan membuat lingkungan menjadi asam sehingga bakteri dan virus mati.

 

 

 

x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com