Home / News / Menteri Pertanian Dan Bupati OKI Panen Raya di Air Sugihan

Menteri Pertanian Dan Bupati OKI Panen Raya di Air Sugihan

MENTERI PERTANIAN PANEN RAYA DI AIR SUGIHAN OKI 4Menteri Pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman dan Bupati OKI Iskandar,SE melakukan Panen Raya dan penanaman Padi IP 200 di Desa Bandar Jaya Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (4/2/2016).

Panen raya di Air Sugihan Kabupaten OKI ini merupakan panen raya perdana di awal tahun 2016 dan akan dilakukan di lahan persawahan yang siap panen seluas 1500 hektar dan dihadiri oleh Mentri Pertanian RI Amran Sulaiman, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P, Gubernur Sumsel yang di wakili Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Pemprov Sumsel Ruslan Bahri, Damrem Gapo, Dirut Pusri, Bupati OKI Iskandar,SE, Damdim 0402 OKI, Kapolres OKI, OKI Pupl dan SKPD serta klompok tani

MENTERI PERTANIAN PANEN RAYA DI AIR SUGIHAN OKI 7Masyarakat Sumsel dan khusunya OKI harus bangga karena terpilih menjadi Provinsi pertama yang mengawali kegiatan Panen Raya di awal 2016. Panen raya di Air Sugihan ini dapat mendukung target produksi padi di Sumsel sebanyak 4,5 juta ton pada 2016 ini.

Pada kesempatan itu Mentri Pertanian memperkenalkan peralatan dan sistem baru agar ketika panen dapat langsung dilakukan pengelolaan tanah dan tanam kembali,.dengan sistem baru tersebut kita dapat mencuri start sebelum kemarau berkepanjangan.

MENTERI PERTANIAN PANEN RAYA DI AIR SUGIHAN OKI 3Kegiatan ini juga sebagai percontohan yang nantinya akan diikuti oleh daerah lain di Sumatera khususnya di Sumsel. Selain itu, Mentri Pertanian Amran Sulaiman juga memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) seperti 14 Handtraktor, 1 Comband atau alat panen dan Dana bantuan petani yang mengalami puso utuk 16 kelompok tani di kecamatan Air Sugihan sebesar Rp 6.987.322.500 .

Amran Sulaiman Mentri Pertanian mengatakan “di lahan ini nantinya harus dapat dilakukan tanam 2 kali sehingga diharapkan mampu mencapai target produksi yakni sebanyak 4,5 juta ton untuk tahun 2016 ini”.

Sementara itu Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, kegiatan panen raya ini, tak lain untuk peningkatan IP 200 kita jadikan lahan rawa lebak sebagai penyangga dan pendukung ketahanan pangan nasional.

 MENTERI PERTANIAN PANEN RAYA DI AIR SUGIHAN OKI 1MENTERI PERTANIAN PANEN RAYA DI AIR SUGIHAN OKI 2

x

Check Also

Pemkab OKI-Siloam Jajaki Kerjasama Kelola Medical Tourism

Kebutuhan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas semakin tinggi. Tak salah Bupati Ogan Komering Ilir, H. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com