Home / Tips / Menjaga Asupan Gula, Cara Terhindar Dari Kanker

Menjaga Asupan Gula, Cara Terhindar Dari Kanker

Bagi yang senang dengan  makanan manis, sebaiknya harus mulai mengurangi konsumsi gula karena dengan berlebihan mengkonsumsi gula akan menyebabkan mudah terserang Kanker. Seperti dikutip jurnal Nature Communications mengungkapkan bahwa mekanisme biologi yang berhubungan dengan sel ragi bisa menjelaskan hubungan erat antara gula dan tumor ganas.

Penelitian yang dilakukan selam 9 tahun tersebut melihat reaksi sel kanker terhadap gula. Para ilmuwan mengetahui bahwa sel kanker memproduksi lebih cepat dengan mengambil glukosa sebagai bahan untuk memperbanyak diri. Dengan kata lain, gula memperparah kondisi pasien kanker karena mempercepat perkembangan kanker di tubuh.

Meski begitu, untuk reaksi gula pada sel sehat berbeda dengan reaksinya terhadap sel kanker. Penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa tidak menemukan hubungan antara jumlah konsumsi gula bisa memicu kanker. Hanya orang yang punya kondisi obesitas punya risiko besar.

Dengan kata lain, gula membuat orang obesitas dan obesitas itulah yang kemudian memicu kanker. Jika dikatakan gula memicu kanker, hubungannya masih jauh. Meski begitu, akan lebih baik jika kamu selalu memperhatikan konsumsi gula setiap harinya

x

Check Also

Kelopak Mata Bisa Menjadi Petunjuk Awal Serangan Jantung

Saat terkena penyakit tubuh akan memberikan signal melalui anggota badan yang lain, tidak terkecuali mata. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com