Home / Tips / Mengapa hidung ikut beringus ketika menangis?

Mengapa hidung ikut beringus ketika menangis?

nangisKetika Anda sedang menangis baik karena sedang senang atau sedih. Selain air mata yang menetes biasanya juga ada cairan lain yang keluar secara tidak sadar dari hidung. Hal ini membuat sering kali orang yang menangis menjadi membutuhkan lebih banyak tisu untuk membersihkan hidung mereka juga.

Dilansir dari Today I Found Out, munculnya ingus ini karena kelenjar air mata tidak hanya memiliki jaringan keluar melalui mata saja, tetapi terdapat sebuah saluran di mata yang menyambung ke daerah hidung. Secara spesifik, air mata masuk ke hidung melalui saluran nasolacrimal hingga akhirnya keluar ke ujung hidung. Di hidung, air mata tadi bercampur dengan ingus sehingga akhirnya memiliki bentuk yang lebih kental dan berlendir.

Sebenarnya saluran dari mata ke hidung ini selalu terbuka setiap waktu. Hanya saja ketika sedang menangis, terjadi peningkatan kelembapan dan kadar air lebih tinggi dari biasanya sehingga akhirnya muncullah air mata yang bersatu dengan ingus di hidung. Pada beberapa orang tertentu dengan kadar mata yang lebih kering tidak mengalami kejadian seperti ini karena mata mereka membutuhkan dan menyerap lebih banyak air dibanding orang lain.

Kondisi hidung berair ketika menangis ini merupakan kondisi normal yang dialami ketika seseorang menangis. Jadi lain kali ketika Anda menangis, siapkan tisu lebih banyak untuk hidung Anda juga.

 

Sumber : merdeka.com

 

x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com