Home / Kuliner / Memasak Nasi Dengan Rasa Istimewa

Memasak Nasi Dengan Rasa Istimewa

Kalau selama ini kamu memasak nasi dengan cara biasa, mulai sekarang kamu bisa memasak nasi dengan cara yang unik namun menghasilkan nasi yang luar biasa, bahkan dengan beras yang kualitas standar saja kamu sudah bisa menciptakan nasi yang luar biasa. Seperti dikutip dari Vemale.com . Inilah cara memasak yang bisa diterapkan untuk menghasilkan nasi yang luar biasa tersebut :

Menggunakan air kaldu

Jika selama ini kamu memasak dengan menggunakan air biasa, untuk merubah suasana makan kamu bisa  menambahkan air kaldu pada saat menanak nasi. Pasti rasanya akan lebih istimewa.

Menambahkan rempah

Aroma rempah pada nasi akan membuat rasa nasi menjadi berbeda. Dan nasi yang dimasak dengan cara ini akan lebih awet dan tahan lama. Kita bisa menambahkan kayu manis, pala, jahe, bawang putih dan rempah lainnya. Selain itu kita bisa menambahkan daun jeruk untuk mengusir bau apek dari nasi yang kita masak.

Buat Nasi Liwet

Cukup tambahkan santan saat menanak nasi. Tambahkan bumbu pelengkap seperti daun serai, daun salam, bawang merah dan ikan teri. Cara ini akan membuat nasi menjadi lebih terasa nikmat. Bahkan dimakan langsung tanpa lauk pun tetap terasa istimewa karena nasi sudah gurih.

x

Check Also

Lempok Durian Makanan Khas yang Melegenda

Dodol Durian disebut juga Lempok Durian di daerah tertentu, seperti Palembang, Bengkulu dan juga di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com