Home / Info / Manfaat Tersembunyi di Balik Minyak KayuPutih

Manfaat Tersembunyi di Balik Minyak KayuPutih

minyak kayuMinyak kayu putih adalah salah satu obat umum yang biasanya tersedia dalam kotak P3K, dan biasanya dijadikan obat masuk angin. Tapi ternyata minyak kayu putih tidak hanya bisa membantu mengeluarkan angin di dalam perut lho, tapi ada manfaat menakjubkan lainnya, seperti berikut ini.

  • Mengatasi sinusitis

    Masalah dengan radang sinus hidung bisa kamu atasi dengan beberapa tetes minyak kayu putih. Cukup siapkan air hangat dan teteskan minyak kayu putih. Campur rata lalu hirup uapnya hingga hidung terasa lega. Sifat antibakteri pada minyak kayu putih bisa meredakan radang.

  • Sanitizer

    Minyak kayu putih juga bisa membersihkan tangan karena kandungan antimikrobanya yang bisa membunuh dan melawan bakteri penyebab penyakit. Jadi, ketika nanti kamu kehabisan sabun, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih.

  • Melegakan tenggorokan

    Berkumur minyak kayu putih yang diseduh juga bisa melegakan sakit tenggorokan. Sifat anti-inflamasinya bisa membuat lendir di dalam tenggorokan luruh sehingga melancarkan pernapasan. Berkumur air hangat minyak kayu putih juga membantu membersihkan rongga mulut dari bakteri penyebab infeksi.

  • Membersihkan jamur kaki

    Kaki yang lembab karena keringat, tertutup sepatu dan kaus kaki setiap saat akan menyebabkan udara yang tidak baik di sekitar kaki. Hal ini bisa menyebabkan jamur di kaki, dan cara termudah membersihkannya adalah dengan merendam kaki di dalam air hangat yang bercampur minyak kayu putih karena bisa membunuh bakteri dan jamur pada kaki.

Nah, jadi tidak salah jika minyak kayu putih selama ini jadi salah satu keluarga P3K ya karena manfaatnya banyak sekali.

Sumber : VEmale.com
x

Check Also

5 Pantai Terindah di Lombok, Cantiknya Bikin Jatuh Cinta!

Pulau Lombok punya ratusan pantai yang semuanya indah dan memiliki kelebihan masing-masing. Namun di antara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com