Home / Info / Manfaat Sehat Dibalik Baking Soda

Manfaat Sehat Dibalik Baking Soda

baking sodaApa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kata baking soda? Apakah bahan kimia yang memiliki manfaat untuk membersihkan peralatan rumah tangga? Atau mungkin bahan kue yang berfungsi untuk merenyahkan dan membuat kue jadi lebih mekar?

apapun konsep OBMM tentang baking soda, ternyata bubuk berwarna putih ini juga tinggi akan manfaat sehat. Beberapa manfaat sehat dari baking soda yang paling terkenal adalah mampu merawat jerawat, memutihkan gigi, dapat digunakan sebagai scrub kulit alami, serta menyembuhkan kulit yang terbakar karena sinar matahari.

Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat sehat lainnya dari baking soda
Mengobati heart burn
Heart burn terjadi saat asam lambung Anda naik ke esofagus. Sehingga Anda merasa bahwa kerongkongan Anda seperti terbakar. Nah, saat Anda tidak nyaman dengan hal ini Anda bisa mengobatinya dengan meminum segelas air yang dicampur dengan satu sendok teh baking soda. Anda pun akan merasa lebih lega dan nyaman setelah meminum ramuan ini.

Menyembuhkan gangguan pencernaan
Tahukah Anda bahwa baking soda juga bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan pencernaan terutama yang berkaitan dengan asam lambung? Hal ini berkat kandungan beberapa bahan tertentu di dalam baking soda. Jadi ketika Anda sedang tidak merasa nyaman dengan lambung Anda, tak ada salahnya jika Anda mencoba meminum ramuan tersebut.

Mengobati flu dan demam
Tak banyak yang tahu bahwa baking soda ternyata efektif untuk mengobati demam dan flu. Sehingga saat Anda terkena demam dan flu, minumlah air yang dicampur baking soda untuk melegakan tenggorokan Anda dan membunuh kuman penyebab flu.

Menyembuhkan infeksi kandung kemih
Infeksi kandung kemih bisa disebabkan karena kuman yang bersarang di saluran kencing. Anda bisa mengenyahkannya dengan meminum air baking soda untuk menyembuhkan infeksi kandung kemih yang telah terjadi.

Meringankan sakit tenggorokan
Saat Anda sakit tenggorokan, cobalah untuk berkumur dengan air baking soda. Sebab baking soda juga memiliki kemampuan untuk meredakan nyeri. Sehingga berkumurlah dengan air baking soda sampai rasa sakit tenggorokan Anda hilang.

Baking soda ternyata bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Sebelum mengonsumsinya, pilihlah jenis baking soda yang aman untuk dikonsumsi. Selamat mencoba OBMM…

Sumber : Merdeka.com

x

Check Also

5 Pantai Terindah di Lombok, Cantiknya Bikin Jatuh Cinta!

Pulau Lombok punya ratusan pantai yang semuanya indah dan memiliki kelebihan masing-masing. Namun di antara ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com