Home / Tips / Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tekanan Darah Tinggi

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tekanan Darah Tinggi

dtMemiliki gangguan tekanan darah tinggi adalah sesuatu hal yang harus segera diobati, jika tidak ingin mendapatkan efek samping mengganggu kesehatan atau bahkan resiko kematian. Dara mengalir melalui arteri, saat darah mengalir dengan kecepatan tinggi maka secara otomatis jantung akan mendapat tekanan yang kuat. Oleh karena itulah orang yang memiliki tekanan darah tinggi akan menderita stroke dan serangan jantung. Tidak hanya itu, banyak hal yang akan diderita orang yang mengalami tekanan darah tinggi. Bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi sebaiknya tidak mengkonsumsi beberapa makanan berikut karena seperti dikutip laman boldsky beberapa makanan berikut justru memperparah tekanan darah tingginya:

Makanan Olahan

Orang yang memiliki tekanan darah tinggi harus menghindari makanan dengan konsentrasi natrium tinggi. Diproses dan kaleng makanan merupakan sumber kaya natrium tinggi. Untuk itu katakan tidak untuk mengkonsumsi makanan tersebut.

Alkohol

Alkohol merusak dinding pembuluh darah dan karena itu membuat aliran darah berat. Hal ini juga akan meningkatkan tingkat tekanan darah.

Garam

Konsumsi sodium berlebihan dapat merusak pembuluh darah dan jantung dengan meninggikan tingkat tekanan darah. Gunakan sedikit garam dalam memasak dan selalu menghindari menambahkan garam saat makan sesuatu.

Daging Merah

Daging merah adalah salah satu makanan yang merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh ganda. Ini deposito pada dinding pembuluh darah dan dengan demikian membatasi aliran darah. Dengan demikian, tekanan darah akan meningkat.

Gula

Obesitas adalah salah satu alasan utama untuk tekanan darah tinggi. Dan gula membantu kita untuk mendapatkan berat badan. Berat badan yang berlebihan menghambat sirkulasi darah ke jantung dan membuat aliran darah melambat. Oleh karena itu, hindari gula dan minuman manis.

Acar

Memang benar bahwa acar rendah kalori, tetapi mereka juga merupakan sumber natrium terkonsentrasi tinggi yang dapat meningkatkan tekanan darah di atas tingkat normal. Dengan demikian, hindarilah makanan ini segera.

Makanan laut

Makanan seperti kerang, udang, cumi-cumi, dll, memiliki nutrisi seperti fosfor dan kalium. Namun, kandungan natrium di dalamnya tidak baik bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi. Untuk itu bagi penderita tekanan darah tinggi sebaiknya menjauhi makanan tersebut.

x

Check Also

sumber gambar : youth-portal.com

Rencanakan Liburan ke Luar Negeri

Berencana liburan pertama kali ke luar negeri? Simak dulu tips dan triknya, ya. Karena siapapun ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com