Home / Tips / Makanan Penyebab Bermimpi Buruk

Makanan Penyebab Bermimpi Buruk

Mimpi terjadi akibat visualisasi dari pikiran alam bawah sadar. Jika pikiran dan perasaanmu menyenangkan, maka mimpi yang muncul adalah mimpi yang baik dan menyenangkan hatimu. Namun saat kamu merasa cemas, penuh tekanan, dan ketakutan, maka mimpi yang ditimbulkan berkemungkinan mimpi buruk. Selain hal tersebut ternyata mimpi buruk juga akan datang dari makanan yang kita konsumsi. Seperti yang dikutip oleh boldsky.com , inilah beberapa makanan yang bisa membuat kita bermimpi buruk:

Makanan yang mengandung gula

Para psikolog percaya bahwa konsumsi gula atau makanan yang mengandung gulaakan menyebabkan lonjakan gula darah yang mengacaukan sistem otak, inilah yang menyebabkan timbulnya mimpi buruk.

Keripik kentang

Selain membuat berat badan naik, kandungan minyak dan garam di dalam keripik kentang juga bisa mengacaukan aktivitas otak dan pada akhirnya akan menyebabkan kita bermimpi buruk. Untuk itu Hindari mengkonsumsi kentang sebelum tidur jika tak mau bermimpi buruk.

Pasta

Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi makanan tinggi tepung seperti pasta atau roti juga bisa memberikanmu mimpi buruk jika kamu mengonsumsinya di malam hari. Maka jangan coba-coba mengkonsumsinya jika tak ingin bermimpi buruk.

Makanan pedas

Makanan pedas tak hanya menimbulkan ketidak nyamanan di perut karena produksi gas berlebih atau diare, namun makanan ini juga akan mengganggu kualitas tidur, menaikkan suhu tubuh, serta menurunkan aktivitas otak sehingga membuat kita bermimpi buruk.

x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com