Home / Tips / Kelopak Mata Bisa Menjadi Petunjuk Awal Serangan Jantung

Kelopak Mata Bisa Menjadi Petunjuk Awal Serangan Jantung

Saat terkena penyakit tubuh akan memberikan signal melalui anggota badan yang lain, tidak terkecuali mata. Melalui kelopak mata kita akan mengetahui tanda awal serangan jantung. Menurut penelitian yang dikutip dari boldsky.com, xanthelasma atau menumpuknya lemak ini adalah hasil dari tingginya kandungan kolesterol jahat dalam darah yang kemudian menyebar hingga ke kelopak mata. Dan sebagaimana yang kamu tahu saat kandungan kolesterol atau lemak terlalu tinggi dalam darah, maka akan tinggi pula risiko untuk terkena serangan jantung.

Peneliti juga menjelaskan “Menumpuknya lemak ini diketahui tidak akan menimbulkan rasa sakit atau mempengaruhi penglihatan. Meski begitu, kamu harus mewaspadainya. Sebab selain menjadi indikator dari penyakit jantung, xanthelasma juga berhubungan dengan obesitas atau hipertensi,”.

Untuk mengecilkan xanthelasma, ubahlah pola hidup menjadi lebih sehat yang selalu mengkonsumsi makanan sehat, olahraga secara teratur, berhenti merokok, serta menjaga berat badan agar kolesterol dan timbunan lemak menurun dan xanthelasma hilang.

x

Check Also

Manfaat Mewarnai Bagi Orang Dewasa

Mewarnai mungkin banyak dilakukan oleh anak-anak, untuk menjadikan mereka lebih fokus namun ternyata mewarnai juga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com