Home / Tips / Hindari Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan Makanan Berikut Saat Berbuka

Hindari Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan Makanan Berikut Saat Berbuka

sDisaat menjalankan ibadah puasa tentunya kita perlu menjaga cairan tubuh kita agar tetap stabil. Apalagi saat berada diluar ruangan yang cuacanya panas naka kitapun akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Kekurangan air atau cairan dalam sistem dapat menempatkan tekanan pada organ internal dan mempengaruhi efisiensi mereka. Saat kita terhidrasi ada yang menyarankan kita untuk mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas sehari, namun sebenarnya ada beberapa makanan yang bisa digunakan agar tubuh tetap terhidrasi. Seperti dikutip laman Boldsky, inilah beberapa makanan tersebut:

Mentimun

Mentimun makanan yang mengandung banyak air. Bahkan, untuk lebih spesifik, kadar air dalam mentimun antara 95% dan 96%. Makanlah mentimun setiap hari agar tetap terhidrasi.

Seledri

Diketahui bahwa seledri merupakan sumber yang kaya vitamin dan nutrisi penting. Namun, sangat sedikit orang tahu bahwa sayuran berdaun hijau ini juga dapat melembabkan sistem tubuh, karena memiliki 95% kandungan air rejan di dalamnya.

Tomat 

Tomat pada dasarnya mengandung 94% air. mengkonsumsi tomat dapat menjaga menjaga diri internal agar tetap  terhidrasi.

Lobak 

Kandungan air dalam lobak tunggal adalah antara 93% dan 94%. Dan itulah sebabnya, sayuran akar ini selalu disertakan dalam salad, terutama selama musim panas.

Semangka 

Semangka terdiri dari air 91% dan juga merupakan sumber yang luar biasa dari antioksidan. Selain itu, akan membantu melawan rasa lapar.

Kembang kol 

Di dalam kembang kol mengandung air setara 91%. Juga, sayuran hijau ini adalah pembangkit tenaga listrik vitamin dan fitonutrien yang besar untuk kesehatan dengan totalitas. Termasuk superfood ini dalam diet Anda dan tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com