Home / Tips / Hal Yang Terjadi Saat Berhenti Mengkonsumsi Gula

Hal Yang Terjadi Saat Berhenti Mengkonsumsi Gula

gSaat berbuka puasa kita dianjurkan untuk mengkonsumsi yang manis-manis Oleh karena itulah hampir setiap hari kita mengkonsumsi gula, baik gula utuh maupun dalam bentuk kue, permen, soda, saus salad, yoghurt, saus pasta, susu, buah-buahan, sayuran, dll. Nah, inilah yang akan terjadi saat kita berhenti mengkonsumsi gula seperti yang dikutip Boldsky.com:

  • Gula menyebabkan pelepasan hormon yang disebut kortisol yang membantu seseorang tidur dengan baik. Jadi, semakin sedikit Anda mengkonsumsi gula lebih sedikit akan merasa ngantuk.
  • Gula meningkatkan tekanan darah, kadar insulin dan detak jantung. Mengurangi asupan gula menyebabkan tekanan darah berkurang dan juga penurunan tingkat trigliserida dan LDL kolesterol jahat.
  • Gula memicu tingkat peradangan. Studi telah membuktikan bahwa ketika orang-orang yang berurusan dengan masalah jerawat berhenti konsumsi gula, tingkat peradangan mereka menurun hingga batas tertentu.
  • Menambahkan asupan gula juga berarti menambahkan kalori. Semakin banyak gula yang dikonsumsi, semakin bertambah pula berat badan kita. Jadi, ketika berhenti mengkonsumsi gula tambahan, itu juga berarti memberhentikan kenaikan berat badan.
  • Asupan gula tambahan dapat membahayakan sel-sel otak karena dapat merusak komunikasi antara sel-sel otak dan menyebabkan hilangnya memori. Hal ini juga membuat sulit untuk belajar. Jadi, ketika berhenti mengonsumsi gula tambahan, kita tetap tajam dan fokus.
x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com