Home / Tips / Faktor Penyebab Keram Pada Kaki

Faktor Penyebab Keram Pada Kaki

Terkadang kita sering merasakan kaki keram saat berpergian, saat berolahraga, dan saat melakukan aktivitas lainnya. Kalau keram saat berolahraga mungkin karena kita kurang pemanasan. Namun ternyata ada beberapa alasan mengapa kita bisa mengalami keram kaki. seperti dijelaskan Mark D. Peterson, PhD profesor obat fisik University of Michigan Medical School dalam Health.com, inilah hal-hal tersebut yang mungkin jarang kita sadari:

Diabetes

Tingginya kadar gula darah bisa menyebabkan kerusakan saraf pada kaki, lengan dan tangan karena kondisi neuropati perifer diabetes. Kondisi ini menyebabkan otot terasa mati rasa, kebas, kram atau tergelitik. Otot dalam kondisi yang tak bisa digunakan dengan semestinya karena pengaruh gula darah terlalu tinggi.

 

Pengobatan

Jika kamu sedang menjalani pengobatan tertentu, seperti misalnya obat menurunkan tekanan darah, terkadang kram terjadi karena otot kehilangan cairan dan garam. Pengobatan lain yang sering menimbulkan kram adalah obat-obatan untuk osteoporosis, anemia, asma, dan obat-obatan menambah estrogen untuk wanita menopause.

Hamil

Ternyata hamil bisa meningkatkan risiko kram kaki pada wanita, terutama di trimester kedua dan ketiga. Hal ini dipicu kurangnya magnesium dan kalium di dalam tubuh. Jika kamu hamil dan mengalami kram kaki, minumlah lebih banyak agar tidak dehidrasi dan makan makanan tinggi magnesium dan kalium.

 

x

Check Also

Atasi Lelah Dengan Mengkonsumsi Beberapa Makanan Berikut

Adakalanya tubuh merasa lemah dan lesu, hal ini terjadi karena kecapek an dari bekerja. Namun ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com