Home / Kuliner (page 8)

Kuliner

Resep Bakwan Jagung Renyah

KAYUAGUNG RADIO – Bakwan jagung bisa jadi lauk yang enak dan lezat. Biasanya sih bakwan jagung akan dinikmati bersama lauk atau sayur lainnya. Tapi bisa juga dijadikan camilan untuk saat bersantai. Kali ini Kami akan bagikan resep bakwan jagung renyah dan gurih yang bisa langsung dibuat sendiri di rumah. Selengkapnya, simak resepnya di bawah ini.   Bahan-Bahan 4 buah jagung ...

Read More »

Sambal Ikan Asin Penggugah Selera

Terkadang untuk menambah nafsu makan, kita hanya perlu membuat menu sederhana. Bagi orang Indonesia, biasanya sih asal ada sambal maka mau makan apa saja pasti enak. Nah, kali ini kita akan bagikan resep sambal ikan asin yang dijamin akan menggugah selera. Selengkapnya, ikuti resepnya di bawah ini. Bahan-Bahan 3 butir bawang merah 4 siung bawang putih 20 cabai merah 1 ...

Read More »

Tempe Penyet Sambal Jeruk, Mantap !

Masakan pedas memang tidak pernah kehabisan pesona ya. Apalagi dengan cita rasa sederhana khas masakan rumahan yang sudah akrab lidah. Tempe penyet misalnya. Ternyata, tempe penyet bisa disajikan dengan berbagai macam sambal lho. Bahan Dasar: 300 gram tempe, potong sesuai selera 150 ml air Minyak goreng Bahan Bumbu Halus: 2 siung bawang putih 1 sdt ketumbar 2 butir kemiri, disangrai ...

Read More »

Kari Kambing Lezat Menggoyang Lidah

Saat momen Idul Adha tentunya daging kambing akan melimpah ruah bukan? Well, tak usah bingung mencari menu apa yang bakal kamu sajikan, kali ini kita mencoba menghadirkan satu menu kari yang sangat lezat dari olahan daging kambing. Bahan: 500  gram daging kambing, potong-potong 8 butir bawang merah, rajang halus 7 siung bawang putih, rajang halus 1 buah tomat, potong-potong 500 ...

Read More »

Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Tahan Lama

Di momen Idul Adha ini memang persediaan daging melimpah ruah. Kamu pasti kebingungan cara untuk menyimpan daging agar lebih tahan lama. Daging juga merupakan bahan makanan yang cepat busuk. Kali ini kita akan mencoba menghadirkan tips untuk menyimpan daging agar lebih tahan lama dan bisa diolah jadi makanan kesukaan. Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh GoodHouseKeeping di sini! Pertama ...

Read More »

Kambing Bakar Mathbi

Menjelang Hari Raya Idul Adha, akan ada pesta besar di rumah dengan daging kambing atau sapi. Nah, jika kebetulan keluarga dapat daging kambing, resep masakan has Pekalongan ini bisa dicoba di rumah. Bahan-bahan: 500 gr daging kambing air secukupnya Bumbu halus: 5 siung bawang putih 3 siung bawang merah 1 sdt ketumbar 2 sdt garam Bahan oles: 3 sdm mentega, ...

Read More »

Urap Sayur Nggak Bikin Gemuk

Mau menikmati makanan tradisional yang sehat dan kaya serat? Coba nikmati urap sayur ini deh. Cara membuatnya juga nggak ribet, kok. Selengkapnya, simak resepnya di bawah ini. Bahan-Bahan 30 gram cabai merah besar 5 gram buah cabai rawit 1/4 sdt terasi 50 gram bawang merah 20 gram bawang putih 35 gram kunyit 50 gram gula merah 1/2 sdm asam jawa ...

Read More »

Cimol Nikmat Murah Meriah

Gak usah harus beli jika pengen camilan renyah enak lezat cimol khas Bandung. Bisa kok buat sendiri, bahkan murah banget, bisa dapat banyak. Cuma butuh sedikit usaha, bisa buta camilan sekeluarga. Bahan-bahan: 250 gr tepung tapioka 50 gr tepung beras 1 sdt baking soda 2 siung bawang putih 1 sdt garam bubuk rasa, sesuai selera (keju, bawang, BBQ, balado) minyak ...

Read More »

Rengginang Nasi Rasa Terasi Bawang

Gampang banget jika mau membuat camilan renyah dari nasi ini. Tak perlu banyak bahan dan murah meriah. Yuk simak resep rengginang berikut. Bahan-bahan: 200 gr beras, cuci bersih 2 sdt garam 4 siung bawang putih 2 cm terasi yang sudah dibakar 1 sdt gula Cara membuat: Haluskan bumbu bawang putih, teras, garam dan gula. Campur dengan air. Campurkan beras yang ...

Read More »

Tumis Sayur Ikan Asin

Punya ikan asin di rumah? Jangan hanya digoreng saja, ada banyak cara mengolah ikan asin jadi menu lezat dan berselera, seperti resep tumis berikut ini. Bahan-bahan: 2 ekor ikan asin jambal, potong-potong 1 ikat kacang panjang, potong sepanjang korek api 6 buah buncis, potong sepanjang korek api 1 buah wortel, potong korek api 100 gr tauge 2 sdm saus tiram ...

Read More »

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com