Home / Kuliner / Cara Aman Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Hancur

Cara Aman Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Hancur

Ikan sangat mudah ditemui, apalagi dinegara maritim seperti negara kita ini. Banyak carapun bisa dilakukan untuk mengolah ikan. Mulai dari dipindang,dibakar,dan digoreng. Namun saat menggoreng, ikan yang digoreng tersebut lengket dan menjadi hancur. Untuk menghindari hal yang demikian ternyata kita bisa melakukan beberapa hal ini. Seperti dikutip Vemale.com, inilah cara untuk menghindarkan ikan menjadi lengket dan hancur saat digoreng:

  1. Ikan yang dimasak harus segar dan baru. Ikan yang sudah lama atau busuk teksturnya sudah rusak sehingga mudah hancur.
  2. Pastikan wajan yang akan digunakan untuk menggoreng dalam keadaan  yang bersih dan kering. Wajan bekas bumbu atau wajan yang basah akan membuat ikan mudah lengket dan hancur.
  3. Masukkan ikan saat minyak sudah panas.
  4. Pastikan juga bumbu yang kamu balurkan pada ikan tidak berlebihan. Ini akan membuat ikan lengket dan berisiko mudah hancur.
  5. Jangan terlalu sering membolakbalik ikan. Membalik ikan harus dilakukan pada saat yang tepat, yakni ketika bagian sisinya sudah kering dan tidak boleh berulang-ulang agar ikan tidak hancur.
  6. Agar gorengan kering sempurna, atur panas kompor dengan benar. Jangan terlalu kecil, dan jangan terlalu besar.
x

Check Also

Cara Praktis Menghilangkan Pestisida Pada Sayuran

Saat memasak sayuran, kita harus hati-hati. Karena sayuran segar tak lepas dari penggunaan zat berbahaya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com