Home / News / Bupati OKI Iskandar,SE Buka MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten OKI

Bupati OKI Iskandar,SE Buka MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten OKI

Bupati OKI Iskandar,SE Buka MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten OKIPemukulan bedug oleh Bupati OKI Iskandar,SE , menandai dimulainya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten OKI, Rabu (17/2/2016), yang dipusatkan di arena utama MTQ  Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur. Dengan kondisi cuaca hujan namun pembukaan berjalan dengan lancar.

MTQ ke XXVII dengan tema Tingkatkan Syiar Islam, Wujudkan Silahturahmi Dan Kebersamaan Dalam Membangun OKI Melalui Kegiatan MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2016. Pembukaan MTQ ini juga dihadiri Ketua TP PKK OKI, Anggota DPRD OKI, FKPD, SKPD, Camat dan pimpinan organisasi keagamaan.

bupati oki buka mtq xxvii tingkat kabupaten oki 2016Bupati OKI dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak khususnya camat, panitia dan masyarakat Kecamatan Mesuji Makmur yang telah kerja keras mempersiapkan  arena MTQ yang cukup megah dan akan menjadi saksi lahirnya para qari dan qariah terbaik yang akan menjadi duta Kabupaten OKI, pada penyelenggaraan MTQ tingkat Propinsi Sumsel di Lubuk Linggau pada bulan April mendatang.

Iskandar,SE berharap, MTQ yang akan diikuti 792 peserta ini tidak hanya sebagai seremonial saja, akan tetapi dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua dalam mewujudkan makna hakiki dari ajaran Al Quran, sehingga menjadi motor penggerak dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten OKI yang religius.

“Kepada para kafilah, pelatih dan ofisial kiranya menjadikan momen MTQ ini untuk lebih meningkatkan semangat persaudaaan, kekeluargaan dan ukhuwah islamiyah sesama kafilah disertai harapan semoga kegiatan ini berlangsung dengan aman dan tertib,” imbuh Bupati.

MTQ  XXVII tingkat Kabupaten OKI tahun 2016 diikuti kafilah dan seluruh official berjumlah 950 orang, terdiri dari 7 cabang tangkai lomba yang akan di ikuti dengan kriteria cabang-cabang yang ada di dalam cabang tersebut, untuk jumlah cabang berjumlah 22 cabang lomba MTQ putra dan putri, untuk jumlah keseluruhan 44 peserta di antaranya 22 putra dan 22 putri.

x

Check Also

Pemkab OKI Prioritaskan Peningkatkan Kualitas Jalan

Masyarakat Desa Sugiwaras dan Desa Muara Telang Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir merasa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com