Home / Tips / Beberapa Tanda Kerusakan Hati Yang Jarang Diketahui

Beberapa Tanda Kerusakan Hati Yang Jarang Diketahui

ghHati sangat besar peranannya terhadap tubuh kita, dengan beragam fungsi yang dimiliki hati, hati terus berupaya membantu sistem pencernaan bahkan juga menetralkan racun dari dalam tubuh kita. Sangat merugilah kita jika memiliki hati yang tidak sehat, untuk itu kita harus menjaga hati agar tetap sehat. Ubtuk diketahui seperti dikutip Boldsky, inilah beberapa tanda hati sedang mengalami gangguan:
1. Urine
Sebagian orang mungkin ada yang memperhatikan urinenya saat sedang buaang air kecil, nah ternyata hal ini bisa menjadi sesuatu hal yang berguna. Karena jika urine berwarna tidak seperti biasanya, misal terlalu gelap dan terlalu berbusa atau kotoran Anda sangat cair atau pucat, hal itu perlu segera konsultasi ke dokter bisa jadi hati anda sedang bermasalah.
2. Area perut
Asam lambung meningkat sebenarnya normal jika terjadi sekali-sekali setelah mengonsumsi banyak makanan tidak sehat. Namun, jika dirasakan terlalu sering, padahal konsumsi makanan tidak berlebihan, maka patut diwaspadai. Jika terjadi tanpa alasan yang masuk akal, bahkan merasa mual dan muntah, itu adalah tanda ada kerusakan pada organ hati.
3. Kulit
Kulit yang mengalami gatal-gatal yang berlebihan. meskipun kita tidak memiliki alergi atau kelainan pada kulit, hal ini juga tanda dari kerusakan hati yang perlu mendapatkan tindakan medis.
4. Memar
Tanda lain dari kerusakan hati, yaitu mudah terjadi memar pada beberapa area tubuh. Memar yang terjadi bisa juga disertai dengan pendarahan yang tidak biasa. Jika merasa tubuh terlalu mudah atau sering mengalami memar dan sakit secara fisik, bisa jadi hal itu adalah tanda organ hati mengalami kerusakan.
x

Check Also

Dapatkan Kulit Cerah Bersinar dengan Teh Herbal Alami

Tahukah OBMM bahwa minum secangkir teh hangat juga akan membantumu untuk mendapatkan kulit cantik menakjubkan? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com