Home / Tips / Atasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin

Atasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin

penyiar cantik radio palembang - radio palembang - radio jakartaCuaca dingin kerap membawa masalah pada kulit. Perubahan cuaca dari panas ke dingin pun juga berdampak pada kesehatan kulit. Dilansir dari boldsky.com, ini  cara mengatasi masalah kulit yang timbul karena cuaca dingin.

Memakai sun block
Cuaca dingin biasanya disertai dengan teriknya matahari di siang hari. Anda bisa menggunakan sun block pada siang hari untuk mengatasi kulit yang kering dan pecah-pecah.

Hindari sauna atau mandi uap
Pasti enak ya sauna hangat di cuaca yang dingin. Tapi usahakan untuk menghindari sauna di saat cuaca yang dingin dan kering. Sauna akan membuat kulit Anda semakin kering.

Gunakan produk pelembab kulit
Kulit membutuhkan pelembab ekstra pada cuaca dingin, terlebih pada bagian sikut dan lutut. Gunakan pelembab kulit secara merata dan teratur untuk menghindari kulit yang kering.

Perawatan kaki
Cuaca yang dingin akan menyebabkan tumit pecah-pecah. Waspadalah sebelum hal itu terjadi. Hindari berjalan dengan telanjang kaki atau usapkan lotion khusus kaki pada tumit Anda.

Gunakan kondisioner
Kulit kering tidak hanya dialami pada kulit badan. Kulit kepala Anda pun juga akan terasa kering dan gatal. Gunakan kondisioner sehabis keramas atau masker rambut Anda untuk menghindari ketombe karena kulit kepala yang kering.

Minum air
Jangan lupakan untuk minum air sebanyak mungkin. Karena air bisa melembabkan kulit Anda dari dalam.
Jaga kesehatan kulit Anda ya. Lakukan perawatan secara rutin untuk menghindari kulit yang terlampau kering.
(c) vemale.com

x

Check Also

Sedang Dehidrasi, Jangan lakukan beberapa hal berikut :

Berpikir kurangnya intensitas  minum air putih pada saat dehidrasi kamu langsung menambah jumlah konsumsi air ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com