Home / News / Wakil Bupati OKI M.Rifa’I Melepas 370 Jamaah Haji

Wakil Bupati OKI M.Rifa’I Melepas 370 Jamaah Haji

10419542_4609369728461_4390744127301941761_nBupati OKI Iskandar SE yang diwakili Wakil Bupati M.Rifai SE secara resmi melepas 370 calon jamaah haji Kabupaten OKI, bertempat di Pendopoan Rumah dinas Bupati,Senin(01/09).
Hadir dalam acara pelepasan Calon Jamaah Haji yaitu Ketua DPRD, Kemenag, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Dandim, Kapolres OKI serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya, Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten OKI. Drs. H. Ishak Putih, M.Si .. menyampaikan bahwa jumlah calon jamaah haji asal OKI 370 orang. Yang masuk ke kloter satu Sesuai dengan kuota yang telah ditentukan oleh Gubernur Sumatera Selatan.
Sementara itu, Bupati OKI Iskandar SE yang diwakili Wakil Bupati M.Rifai SE mengatakan bahwa Haji adalah suatu perjalanan ibadah yang disucikan yaitu masjidil haram sehingga salah satu syarat haji adalah mampu. Arti mampu menurut orang nomor M.Rifai adalah dari segi finansial, material dimana dia dapat membiayai kepergiannya dan juga keluarga yang ditinggalkannya dan sehat jasmani dan rohani.
M.Rifai menyampaikan pesan kepada Calon Jamaah Haji untuk menjaga dan memelihara kesehatan baik sekarang maupun sampai kembali ke tanah air berkumpul kembali bersama keluarga, menjaga kekompakan dan kerjasama serta saling tolong menolong jika ada salah satu jamaah yang dalam keadaan kesulitan. Terutama kepada yang muda dan sehat memberikan kesempatan dan peluang terlebih dahulu kepada yang tua, perempuan, jamaah yang uzur. Bagi yang tidak tahu untuk menguasai ilmu-ilmu manasik haji, meningkatkan tawakal dan keikhlasan kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah dan menjaga sopan santun serta memelihara prilaku selama berada di tanah suci.
“Ini para jamaah diberangkatkan dari OKI untuk menuju ke asrama haji Palembang, dan keesok harinya sekitar pukul 13:35 Wib jamaah akan diberangkatkan dari embarkasih Palembang menuju ke Madinah”ungkapnya
x

Check Also

Muncul Klaster Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI  melaporkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Bumi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com