Home / News / Wabup OKI Penerima Zakat Harus Manfaatkan Bantuan Untuk Pengentasan Kemiskinan

Wabup OKI Penerima Zakat Harus Manfaatkan Bantuan Untuk Pengentasan Kemiskinan

 

Penyerahan Bantuan Modal Usaha Kecil dan Bedah Rumah Tidak Layak Huni Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kayuagung (12/11/19).

Dihadiri Wakil Bupati OKI,  H Djakfar Sodiq, FKPD, SKPD, Masyarakat penerima bantuan sebanyak 25 orang dan tamu undangan.

Ketua Panitia Kabag Kesra Rizwandi mengatakan “ Baznas OKI telah melaksanakan program infa sodakah, dan telah menyalurkannya kepada yang berhak menerima. bersama OKI Peduli, cerdas, kaffa, sehat. Program telah terlaksana sebanyak 13 program. dan yang terakhir ini melakukan bedah rumah layak huni dan bantuan modal usaha kecil “.

 

 

Rizwandi melanjutkan “ 25 Mustahik penerima bantuan yang terbagi sebanyak 22 orang penerima bantuan usaha kecil dengan besaran 3,5 Juta masing-masing dan sebanyak 3 orang penerima bantuan bedah rumah masing-masing sebesar 20 juta.

Ditambahkan Rizwandi “ Kedepan baznas juga akan membantu untuk usaha ternak kambing. harapan semoga nanti kita bisa melakukan program bantuan ternak ini dan kepada asn diharapkan mampu meningkatkan infaknya “.

Sementara itu Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H M Dja’far Shodiq mengimbau “Agar warga yang menerima bantuan untuk tidak terlena dengan bantuan yang diterima tersebut. Dirinya menginginkan agar bantuan dalam bentuk apapun yang diterima tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin “.

Menurutnya “Jika masyarakat hanya mengandalkan bantuan baik dari pemerintah maupun pihak manapun pengentasan kemiskinan tidak akan tercapai. “Kalau Hanya mengandalkan bantuan untuk pengentasan kemiskinan itu tidak akan tercapai,” katanya saat penyerahan bantuan usaha kecil dan bedah rumah tidak layak huni BAZNAS OKI di Kayuagung.

Dirinya mengharapkan “Masyarakat penerima bantuan atau mustahik zakat ini bisa betul-betul memanfaatkan apa yang diterima. “Siapa tahu bantuan-bantuan yang diterima bisa dikembangkan sebagai modal usaha. Apalagi ini memang untuk modal usaha, jadikan ini sebagai stimulan jangan cuma berharap, berusaha berdoa siapa tahu ke depan kita yang menyerahkan ini.

x

Check Also

Canting Raja & Secantik Cek Linda, Inovasi Dinkes OKI dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55

Tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional ( HKN). Tahun ini, diperingati sebagai Hari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com