Home / News / UNGGUL 2 SUARA DARI PETAHANA, KADER KARANG TARUNA MELANGKAH KE DPRD OKI

UNGGUL 2 SUARA DARI PETAHANA, KADER KARANG TARUNA MELANGKAH KE DPRD OKI

 

Dengan berakhirnya Rapat Pleno PPK Kecamatan Kayuagung rabu (01/05/19) pada pukul 15.30 WIB, semakin memantapkan langkah Rahmat Caleg Nomor Urut 3 Partai PAN di Dapil 1 melangkah menuju gedung DPRD OKI.
Rapat Pleno Kecamatan Kayuagung merupakan Rapat Pleno terakhir dari 5 Kecamatan yang ada di Dapil 1. berdasarkan DA-1 hasil Rapat Pleno PPK tersebut, pria berambut gimbal yang merupakan kader karang taruna ini berhasil meraih angka 76 suara di kecamatan kayuagung, sedangkan Asmawati Caleg Petahana Nomor urut 1 dari Partai yang sama di Dapil 1 meraih perolehan angka 1586 suara.
Walaupun unggul di Kecamatan Kayuagung, Tetapi langkah Asmawati untuk kembali duduk di kursi DPRD OKI terganjal, karena total perolehan suara Rahmat Hidayat di empat kecamatan lainnya (Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Pedamaran dan Pedamaran Timur) berdasarkan DA-1 hasil Rapat Pleno PPK unggul dari petahana.
Setelah ditotal perolehan suara di lima kecamatan dalam Dapil 1, selisih angka perolehan suara antara kedua caleg PAN ini sangatlah tipis yakni hanya selisih 2 suara. Asmawati berhasil meraih perolehan 2.518 suara sedangkan Rahmat Hidayat berhasil meraih angka 2520 suara.
Dari DA-1 lima kecamatan, Rahmat Hidayat berhasil mengumpulkan 1.844 suara di Kecamatan Pedamaran sebagai daerah basis kelahirannya, di kecamatan 554 suara di Kecamatan Pedamaran Timur. 27 suara di Kecamatan Tanjung Lubuk, 19 suara di Kecamatan Teluk Gelam Serta 76 Suara dari kecamatan Kayuagung.
Sedangkan petahana, di kecamatan kayuagung sebagai daerah basis yang bersangkutan berhasil meraih 1.586 suara, 680 suara DI Kecamatan Tanjung Lubuk, 47 suara di Kecamatan Teluk Gelam,55 Suara di Kecamartan Pedamaran Serta 150 suara di Kecamatan Pedamaran Timur.
Ketika dikonfirmasi via handphone, pria yang akrab dipanggil Rompas Cako’ ini mengatakan :“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terkhusus keluarga besar, sahabat, kerabat dan seluruh Barisan Pemenangan yang telah berjuang mengorbankan waktu, tenaga dan fikiran dalam mendukung upaya pemenangan ini, untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga Allah memberikan sebaik-baik balasan atas segala keikhlasannya… Selanjutkan kami mengharapkan kepada sekalian Masyarakat OKI untuk bersama-sama mengawal hasil Pemilihan ini sampai dengan Penetapan Resmi dari KPUD OKI” ujarnya…

Dari 12 kursi yang ada di Dapil 1, Partai PAN diprediksi akan mendapatkan 2 kursi dengan total perolehan 19.143 suara, kursi pertama berhasil direbut oleh Taufan Rekayasa Putra Caleg Nomor 8 Partai PAN, sedangkan kursi kedua diraih oleh Rahmat Hidayat, SH Caleg Nomor Urut 3 Partai PAN.
Berdasarkan Prediksi dari DA-1 hasil Rapat Pleno PPK lima Kecamatan dalam Dapil 1, dari 12 kursi yang tersedia, Partai PAN berhasil menjadi rangking pertama dengan perolehan 19.143 suara sehingga mendapat kursi pertama, sedangkan kursi kedua berhasil direbut oleh Partai PDIP, kursi ketiga Partai Golkar, kursi keempat diisi oleh partai Demokrat, kursi kelima partai PKB, kursi keenam partai GERINDRA, kursi ketujuh partai HANURA, kursi ke delapan partai PKS, kursi kesembilan Kembali diraih partai PAN, kursi kesepuluh Partai PDIP, kursi kesebelas dan duabelas masing-masing diraih oleh Partai Golkar dan PBB.

x

Check Also

OKI Bakal Miliki Perpustakaan Modern

  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal memiliki perpustakaan moderen di lahan seluas 2 hektare ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com