Home / News / TP.PKK Kecamatan Kayuagung Adakan Pelatihan Daur Ulang Sampah

TP.PKK Kecamatan Kayuagung Adakan Pelatihan Daur Ulang Sampah

sosialisasi daur sampah 1

Sosialisasi Perdaya Lingkungan & Pelatihan Daur Ulang Sampah Lingkungan Tingkat Kecamatan Kayuagung dengan Tema “Mari bersahabat dengan alam, dengan menyulap sampah menjadi barang bermanfaat bagi behidupan yang lebih baik” bertempat di kantor lurah Cinta Raja selama tiga hari mulai tanggal 01 sampai 03 Februari 2016.

“Pada hari pertama sosialisasi yang di hadiri oleh Bapak Dr. Muhazirin Gafar, M.A, dan pada hari kedua di adakan prakter manik-manik dan di hari ketiga barulah praktek daur ulang sampah yang notabennya tidak bisa di daur ulang lagi seperti plastik bekas deterjen, botol minuman plastik dan lain-lain sehingga berguna dan memiliki nilai jual”, ujar Dina ketua Tim PKK kecamatan Kayuagung.

sosialisasi daur sampah 2

Acara yang dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari 25 orang dari ketua tim PKK kelurahan desa se kecamatan Kayuagung, 25 orang kader dari masing-masing wilayah dan 22 orang pengurus PKK kecamatan, sosialisasi ini di buka langsung oleh camat kota Kayuagung Denny Agung Eriefson SSTP M.Si.

Dengan adanya kegiatan ini Dr. Muhazirin Gafar, M.A selaku narasumber berharap kepada seluruh peserta dan masyarakat agar melakukan apa yang telah di berikan secara teori dan menunjukkan kreatifitasnya sehingga memiliki nilai jual dan pemerintah akan mendukung.

“Sesuai dengan misi bupati OKI Iskandar, SE bagaimana kita bisa memberdayakan masyarakat terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan tujuan dari perdayaan, memang kita lakukan oleh kecamatan selain meningkatkan kemampuan oleh Tim PKK desa kelurahan dan mereka nanti akan menjadi ujung tombak bagaimana memperdayakan masyarakat yang ada di desa dan kelurahan bagaimana bisa memanfaatkan sampah yang ada di lingkungan sekitar, diharapkan kepada seluruh peserta dan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini untuk bisa serius karena ini benar-benar bermanfaat dan juga memang tugas pemerintah untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat ”, ujar camat kota Kayuagung Denny Agung Eriefson SSTP M.Si.

x

Check Also

Dinkes OKI Terus Lakukan Pencegahan Penularan Filariasis

Cegah terjadinya penularan penyakit kaki gajah atau filariasis, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com