Home / News / Tingkatkan Layanan, Dinkes OKI Saring Tenaga Medis Teladan

Tingkatkan Layanan, Dinkes OKI Saring Tenaga Medis Teladan

Tingkatkan Layanan, Dinkes OKI Saring Tenaga Medis TeladanUntuk Meningkatkan mutu layanan dan profesionalisme tenaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten OKI melalui dinas Kesehatan melaksanakan lomba tenaga medis teladan tingkat Kabupaten OKI tahun 2014. Lomba bagi para pelayan kesehatan ini dilaksanakan sejak bulan April Hingga Maret 2014.

“Kita ingin tenaga medis yang ada di Kabupaten OKI ini lebih profesional, memilikiki motivasi, dedikasi dan loyalitas tenaga kesehatan untuk lebih meningkatkan prestasi kerjanya dalam rangka meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat di puskesmas puskesmas tempatnya bertugas” Ujar Kepala Dinas Kesehatan OKI, H. M. Lubis, M. Kes usai pengumuman tenaga medis teladan tingkat Kabupaten OKI di Kantor Dinkes OKI, Jum’at (23/5)

Menurut Lubis, berdasarkan hasil seleksi terhadap seluruh tenaga medis yang bertugas di seluruh satuan tugas kesehatan Kabupaten OKI, ditetapkan tiga Puskesmas berprestasi dan lima orang tenaga medis teladan dibidangnya masing masing.

“Kita sudah lakukan penilaian kepada seluruh Puskesmas serta tenaga medis yang tersebar di seluruh unit kerja layanan kesehatan di Kabupaten OKI. Panitia yang kita bentuk turun langsung ke unit unit kerja kesehatan dan menetapkan pemenangnya,” ujarnya.
Dari sejumlah kategori bidang kesehatan yang dinilai, sambungnya, Tiga Puskesmas ditetapkan sebagai pemenang, yaitu Puskesmas KutarayaPuskesmas Pematang Panggang II dan Puskesmas Kerta Mukti dan untuk tenaga medis berprestasi antara lain dr. H. Wika RiantiDr. Reti Anggraeni dan Dr. Rita Widia untuk tenaga paramedis antara lain Amik Sumarlin, AmKepGusmalinda, AmKepn dan Badingin Pasaribu. Untuk tenaga gizi berprestasi antara lain Wartono, AMGYurnita Lianti, AMG dan Upik Dwi Nurtalawanti, AMG. Tenaga Kesmas berprestasi antara lain Devi Eliyani, SKMAnita, SKMMinarni, SKM. Tenaga Jurim antara lain Arwan, S.KepBudi, AmKep, dan Jumha Fikri. Sedangkan bidan desa berprestasi antara lain Yeni Alfiyah, AmKebRusmita, AmKeb dan Musripah, AmKeb

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes OKI, Iwan Setiawan mengatakan Setelah didapatkan tenaga medis teladan ini, mereka akan mewakili Kabupaten OKI  pada lomba yang sama tingkat Propinsi Sumsel tambahnya.

“Mereka telah mengekspos kinerja mereka dalam peningkatan layanan kesehatan sesuai bidang masing masing kita berharap salah seorang dari tenaga medis teladan Kabupaten OKI  ada yang menjadi yang terbaik di Propinsi Sumsel, dan mewakili Sumsel di tingkat nasional” Pungkas Iwan

Adi Setia Negara

x

Check Also

Muncul Klaster Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI  melaporkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Bumi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com