Home / Music / THE ROW “Bersamamu (I Will Be There For You)”

THE ROW “Bersamamu (I Will Be There For You)”

Di awal tahun ini AFE RECORDS merilis Band Electronik “THE ROW” yang beranggotakan Rowman Ungu (drum), Rendra (gitar, DJ set & Synth programmer) dan Ayu Angels (Vocal & DJ set).

 

Diawali keinginan dari Rowman Ungu mengisi kekosongan waktunya untuk membuat group Musik yang dapat bermain di club – club dengan genre yang berbeda dengan Ungu; dan juga karena Rowman sangat tertantang untuk bermain di genre Elektro Dance Musik. Rowman pernah mengisi live PA drum, tapi baginya konsep live PA terlalu biasa. Tanpa sengaja diberitahu oleh driver mobil box Ungu yang kebetulan sering membantu DJ – DJ di Jakarta, bahwa ada Musik produser muda berbakat di genre Elektro Dance Musik, Yaitu Rendra (yang memiliki nama panggung “Keenan”).

Setelah bertemu dan berbicara banyak dengan Rendra mengenai konsep, mereka merasa membutuhkan seorang vokalis yang memiliki kemampuan memainkan alat DJ (CDJ), dan tanpa sengaja Rowman bertemu dengan Ayu dalam sebuah acara. Dikarenakan dulu Ayu saat di Charly’s Angels bernaung di label yang sama dengan Ungu maka tidak terlalu sulit bagi Rowman membangun chemistry dengan Ayu. Setelah merasa waktunya cukup tepat, maka Rowman mempertemukan Rendra dan Ayu di salah satu tempat di Jakarta dan dari situ dimulailah dari workshop ke workshop, yang pada akhirnya setelah mendapatkan ijin dari mas Piyu, secara mandiri THE ROW merilis single cover yaitu “Penjaga Hati” sekitar bulan Agustus tahun 2016, sebagai jembatan ke single sesungguhnya nanti.

 

Tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini, Rendra yang memiliki kemampuan menciptakan lagu – lagu Elektro Dance Musik tanpa disengaja bertemu dengan pihak AFE Records; melihat potensi yang dimiliki Rendra, pihak AFE Records meminta Rendra mempresentasikan beberapa project Musik-nya dan salah satunya adalah THE ROW. Ketika mendengar lagu – lagu THE ROW, pihak AFE Records memutuskan untuk bekerja sama dengan mereka “adalah Suatu hal yang menyenangkan dengan bergabung dengan AFE Records, karena kita menemukan keluarga baru, berharap menghasilkan keuntungan bersama dan membuat sesuatu yang baru bersama-sama” jelas Ayu kenapa memutuskan bekerjasama dengan AFE Records.

 

Banyak Yang bertanya kenapa kita memilih EDM dalam single THE ROW? karena sejujurnya awalnya ketika berbicara dengan Rowman, THE ROW hanyalah proyek off air aja.  Seiring berjalannya waktu, karena kita ingin mengembangkan diri akhirnya kita memilih sekalian jadi Band Elektronik dan yang menjadi konsep utama adalah kolaborasi Rowman di drum, aku (Ayu Angels) di vokal dan FDJ serta Rendra sebagai pemain gitar dan Musik produse;, yang membalut semua keinginan kita” ujar ayu menjelaskan, yang diamini oleh Rowman dan Rendra. 

 

Dipilihnya single “BERSAMAMU (I WILL BE THERE FOR YOU)” melalui sebuah proses yang cukup singkat, yang unik adalah dalam menciptakan lagu ini Rendra di bantu oleh musisi muda yang juga dibawah naungan AFE Records yaitu Brian Nabria. “lagu ini bercerita tentang kisah cinta fatamorgana, kalo istilah kami, karena baik si cowo atau si cewe hanya bisa berandai – andai atau berangan-angan jika memiliki orang yang dicintai, tanpa sadar ini adalah cinta dibatas angan-angan saja ” Ujar Rendra. Genre yang dipilih Rendra saat membuat lagu ini adalah MOOMBAHTON. “Saya ingin lebih luas meng-eksplore sound dalam lagu ini dengan memadukan sound electronicdan acoustic  dengan harapan bisa menjadi sesuatu fresh dan mudah diterima oleh semua masyarakat pada umumnya” Ujar Rendra mengulas musik yang dibuatnya.

 

Sebuah proyek Musik berbalut Elektro  Dance sudah meluncur, dengan memiliki nama yang Unik yaitu THE ROW, bahkan memiliki nama fans yang cukup unik yaitu SUAKERS. “Kenapa memakai Nama THE ROW? karena Rowman leadernya dan yang mempertemukan kita, jadi ya kita pakai nama THE ROW aja” Ujar ayu menceritakan asal usul nama THE ROW. Mengapa nama fans THE ROW adalah SUAKERS? berikut penjelasan Rowman “dulu waktu main di Padang, kita (Ungu) laper banget, kemudian kita makan di Rumah Makan Padang yang baru buka dan pelayannya bilang ma’Suak, tapi terdengarnya Cuma ‘suak, akhirnya jadi istilah diantara kita aja, yah dapat diartikan “oke”, akhirnya gua pikir kalo diluar kan yang “Swag” dibilangnya “Swager” makanya kalo yang “SUAK” (oke) ya “SUAKERS” artinya bagi mereka yang suka dengan Musik kami adalah orang-orang yang oke karena mengapresiasi lagu kami”

 

“Pada akhirnya kami berharap bahwa ini awal yang bagus untuk kami berkarya di dunia Musik elektro, dan semoga mendapat sambutan yang baik di masyarakat” ujar Rowman, Ayu Angels dan Rendra penuh harap.

 

Tak ku sadari tlah jatuh hati padamu

Saat saat pertama kita bertemu

Bayangkan jika ku milki miliki miliki

Ku jaga dirimu…oooh

 

Bersamamu nikmati indahnya dunia

Dan denganmu nikmati indahnya mencinta

 

Reff :

Kita bahagia Berdua Bahagia

Indahnya mencinta Indah mencinta

I Will Be There For You

 

Rap :

Yeah.. terdiam di ruang sepi, tak berteman

Terlintas bayangmu, bermain dalam pikiran

Ku larut dalam hayalku yg tak bertepian

Mengapa bisa menyayangimu

Walau ku tahu kau tak pedulikanku

Sadarkah 

Dirimu terlalu kupuja

Bagaikan sebuah mahakarya

 

 

Rap End :

Bersama malam kudekap mimpi2, lirih arti kerinduan ini,

Kesendiriaan nikmati rasa ini, cinta adalah sebuah misteri
x

Check Also

Sheryl Sheinafia – ‘Fix You Up’

Pernahkah kamu merasa jenuh dalam suatu hubungan tapi kamu masih yakin bisa memperbaiki hubungan tersebut? ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com