Home / News / Tanam 596.150 Batang Pohon Sejak 2009

Tanam 596.150 Batang Pohon Sejak 2009

Sejak dicanangkannya Gerakan satu milyar pohon oleh Presiden Republik Indonesia pada  tahun 2009 Pemerintah Kabupaten OKI hingga tahun 2014  telah menanam sebanyak 596.150 batang pohon  diluar kawasan hutan dan sebanyak 29.366.582 pohon equivalen 17.627 Ha dari kawasan hutan tanaman industri (HTI) yang ada di wilayah Kabupaten OKI.

Wabup OKI Tanam Pohon Merawan----Kabupaten OKI sudah sumbang 596.150 batang pohon gerakan nasional satu orang satu pohonPada peringatan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun ini Wakil Bupati OKI, M. Rifa’I, SE bersama-sama FKPD, jajaran dan anak-anak sekolah  menanam pohon jenis Merawan di Hutan Kota Kayuagung, Kamis,(18/14).  

Rifa’I  berharap Ekosistem hutan yang baik hasil gerakan penanaman pohon ini, akan berperan sebagai pengatur tata air yang menjamin kualitas dan kuantitas aliran sungai dan air .

“Kegiatan hari ini bukan hanya seremonial menanam pohon saja, kita harapkan melalui kegiatan tanam ini kita mampu menyumbang jumlah pohon yang  tertanam secara nasional lebih banyak  lagi untuk menyelamatkan ekosistem dan lingkungan kita” Ungkap Rifa’I.

Kepala Dinas Kehutan Kabupaten OKI, Ir. Rosidi mengatakan pengelolan hutan kini diarahkan kepada misi mewujudkan hutan lestari

“Seusai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 pengelolaan Hutan ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kedaulatan pangan. Di OKI pola  pengembangan yang ada akan  kita tingkatkan  akan kembangkan seperti Hutan Kemasyarakatan (HKM), Hutan Desa (HD) dan hutan tanaman rakyat pola kemitraan” Pungkasnya.

x

Check Also

BLK dan Karangtaruna OKI Produksi Ribuan Masker untuk Dibagi Secara Gratis

Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan Karang Taruna Kabupaten OKI, memproduksi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com