Home / Music / Sule Luncurkan Single “Susis Juga Manusia”

Sule Luncurkan Single “Susis Juga Manusia”

Susis Juga Manusia“Aku ini susis, suami sieun istri, hati setia, walau mata kemana…./ Susis juga manusia, punya mata punya rasa, tapi hati tak bisa ngeloyor kemana-mana…”

Itulah petikan lagu baru Sule. Susis singkatan dari “Suami Sieun Istri”. Sieun adalah kosa kata dari Bahasa Sunda yang artinya takut. Jadi, “Suami Sieun Istri” artinya “Suami Takut Istri”.

Tahun 2011 Sule merilis lagu “Susis“. Lagu karya cipta Dose Hudaya yang juga produsernya itu nge-hit. Dan, tahun 2017 ini, Sule kembali merilis lagu dengan tema “Susis”.

“Lagu Susis masih diterima di masyarakat, kalau saya off air, penonton masih teriak-teriak…’Susis’…’Susis’… Akhirnya saya usul ke Pak Dose Hudaya bagaimana kalau kita mengangkat lagi romantika kehidupan seputar Susis. Akhirnya dibikinlah lagu ini, ‘Susis Juga Manusia”. Jadi masih ada hubungannya dengan Susis yang dulu,” papar Sule ketika ditemui di studio rekaman DHP Indonesia, label yang memproduksi single “Susis Juga Manusia”, Jalan Cilengkrang I Kota Bandung.

“Saya optimis,” lanjut komedian kondang ini, Susis yang ini akan sesukses Susis yang dulu, bahkan mungkin melebihi. Syairnya sederhana dengan plesetan kata-kata yang banyak dipakai oleh para politisi sehingga mudah dimengerti oleh semua umur dan semua kalangan. Notasinya pun gampang diikuti, gampang dihapal,”

Hoax

“Susis Juga Manusia” juga terasa kontekstual dan kekinian. Lagu ini berkisah bahwa dalam berumahtangga jangan begitu saja percaya kepada hoax atau kabar dusta atau gosip tentang pasangan hidup kita.

“Suami di era medsos bisa saja mengekspresikan perasaan-perasaan tertentu kepada istrinya melalui medsos, melalui cuitan di Twitter atau apa saja,” kata Sule.

Rumah kita itu adalah surga di dunia semestinya dibuat nyaman dengan cinta, jangan dibikin gaduh. Susis itu bagi saya pribadi, bukan takut diterkam tapi takut menyakiti istri tapi takut rumah tangga menjadi tidak nyaman, nah mungkin karena itu maka banyak suami yang memilih untuk mengalah sama istri.  Walau pun mata kemana-mana, tapi yang ada di hati tetap istri sendiri….hahaha…!,” ucap Sule dibarengi derai tawa.

x

Check Also

Zaskia Gotik Satu Jam Lagi

Zaskia Gotik dan musik Dangdut tak ubahnya sekeping mata uang, tak bisa dipisahkan. Lewat musik ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com