Home / News / SMP N 6 Kayuagung Mulai Membuka PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

SMP N 6 Kayuagung Mulai Membuka PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

Drs. Suharno, M.Si. (Waka Kurikulum SMPN 6 Kayuagung)

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 secara online, Senin (22/05/2023). Pendaftaran online tersebut melalui link s.id/ppdbrayonkayuagung2023

Kepala SMPN 6 Kayuagung Evi Febriastuti, S.pd., M.pd melalui Waka kurikulum Drs Suharno, M.si, mengatakan mulai hari ini penerimaan peserta didik baru melalui empat jalur.

“Ppdb ini dibuka empat jalur yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi (khusus bagi siswa yang tidak mampu), jalur orang tua pindah tugas dan dengan jalur prestasi,” ujar suharno saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk penerimaan sistem online ini dibagi dua sesi yakni dimulai sejak tanggal 22 Mei hingga 27 Mei untuk jalur zonasi, jalur afirmasi dan jalur orang tua pindah tugas. Sedangkan untuk jalur prestasi PPDB SMPN 6 Kayuagung dibuka pada 5 juni 2023.

“Hari ini kami buka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, berbagai pengumuman juga sudah kami lakukan di sosial media kami, sehingga masyarakat tau informasi tentang PPDB ini” ucapnya.

Untuk zonasi SMPN 6 Kayuagung, lanjutnya, sebagaimana ditentukan Dinas Pendidikan OKI yakni meliputi wilayah Kelurahan Sukadana, Kelurahan Paku, Desa Celikah (hanya ada beberapa RT saja), Tanjung Lubuk boleh masuk, dan sebagian lagi di wilayah Kelurahan Mangun Jaya.

“Pada tahun ini kami menerima sebanyak delapan rombongan belajar (rombel) dimana setiap rombel berisi 32 siswa artinya kita menerima sebanyak 256 siswa. Ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya, sebab menggunakan ruang laboratorium,” terangnya.

Suharno juga berpesan kepada orangtua siswa yang akan mendaftar di SMPN 6 Kayuagung, untuk dapat memahami berbagai petunjuk teknisnya, baik sistem zonasi, afirmasi, maupun prestasi dan pindah tugas.

“Sebab banyak yang belum paham seperti jalur pindah tugas. Jalur ini khusus untuk orang tua yang pindah tugas dari luar daerah. Seperti dari Palembang ke OKI. Bukan pindah tugas di OKI sendiri, sebab ini tidak berlaku,” tukasnya.

Suharno Berharap Dalam Penerimaan PPDB Tahun ini Berjalan tertib. “Semoga Berjalan Tertib”.

Sampai berita ini diturunkan, calon siswa yang telah mendaftar pada hari pertama di web  SMP 6 Kayuagung sudah mencapai 137 orang

 

x

Check Also

Karateka Gajah Sora Polres OKI Raih Medali Perunggu O2SN

Karateka Gajah Sora Polres OKI dari SMAN 1 Kayuagung kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com