Home / News / Satlantas OKI Sosialisasi tingkat SMA

Satlantas OKI Sosialisasi tingkat SMA

Kasat lantas Polres OKI AKP.Tamimi SH saat memberikan materi Kepada anak-anak SMA.N 1 kayuagungUpaya memberi pengetahuan pada anak tingkat SMA dalam keselamatan berlalulintas jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan mensosialisasikan tentang berdisiplin berlalulintas guna mewujudkan Keselamatan dalam berlalulintas sebagai kebutuhan sehari-hari khususnya pada anak-anak ditingkat Sekolah Menengah Atas  (SMA)  sebagai pemula dalam mengendarai Sepeda motor karena masih banyak ditemukannya beberapa disetiap kejadian dalam berlalulintas masih banyak yang tidak memiliki izin mengemudi serta  tidak memperhatikan betul dampak buruk yang bisa dialami apa bila tidak benar-benar  berlalulintas secara disiplin.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres OKI AKP. Tamimi, SH di Salah satu ruang Sekolah Menengah Atas (SMA. Negeri 1 Kayuagung) dan seterusnya kegiatan sosialisasi Disiplin berlalulintas akan diteruskan disekolah – sekolah menengah atas lainnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (7/5/2014)

 Kasat Lantas Polres OKI AKP. Tamimi, SH dalam sambutannya sosialisasi yang kita lakukan sekarang ini adalah salah satu dari kegiatan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pentingnya dalam berdisiplin berlalulintas dan bukan saja pada masyakat umum tetapi kita turun hingga kesekolah-sekolah menengah atas guna mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas sebagai kebutuhan sehari-hari karena Anak-anak tingkat sekolah menengah atas adalah usia rentan kecelakaan serta masih belum banyak yang memahami betul kesadaran dalam berlalulintas hingga batasan usia,” paparnya.

Tambahnya dalam sosialisasi ini bukan hanya sekedar memperkenalkan budaya keselamatan berlalulintas serta kita juga menekankan agar mereka mengerti dan akan tahu sanksi hukumnya jika tidak benar-benar mematuhi peraturan berlalulintas, berdasarkan pasal 77 ayat 1 setiap orang yang mengemudikan kendaraan yang dikendarainya harus melengkapi surat-surat yang dikendarainya serta harus memiliki izin mengemudi,” jelasnya.

 Dalam kesempatan itu pula kepala sekolah SMA. Negeri 1 Kayuagung Drs. Asnawi, M.Si  kita sangat menyambut baik Sosialisasi ini karena kita merasa terbantu tentang pentingnya dalam keselamatan berlalulintas agar anak-anak dapat dengan jelas pemahaman dan dasar hukum serta sanksinya jika tidak berdisiplin berlalulintas dijalan, dan harapan kita kepada seluruh anak-anak didik kita khususnya sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 kayuagung benar-benar menerapkan apa yang telah di berikan oleh Bapak-bapak polisi dalam kehidupannya sehari-hari,” Harapnya.

x

Check Also

OKI Bakal Miliki Perpustakaan Modern

  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal memiliki perpustakaan moderen di lahan seluas 2 hektare ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com