Home / News / PT OKI Pulp Sumbang Bahan Baku Disinfektan

PT OKI Pulp Sumbang Bahan Baku Disinfektan

Merebaknya wabah virus COVID-19 atau biasa disebut Corona telah menjadikan langkah-langkah pengendalian penyakit epidemi sebagai prioritas utama di Kabupaten OKI.

Untuk membantu memerangi epidemi tersebut, PT OKI Pulp and Paper Mills sebuah perusahaan kertas terbesar se asia tenggara tersebut memberikan bantuan bahan baku untuk pembuatan disinfektan yang diserahkan kepada tim gugus tugas covid 19 Kabupaten OKI.

H.Gadang Harto Hartawan, Head Public Affair PT OKI Pulp mengatakan, pihak perusahaan berinisiatif untuk terlibat dan turut serta bersama masyarakat memerangi virus corona salah satunya dengan memberikan bantuan bahan baku disinfektan.

“Kami berkomitmen sepenuhnya memanfaatkan kekuatan perusahaan dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat kabupaten OKI, dan kita sama-sama berkeyakinan OKI mampu  mengalahkan epidemi ini melalui upaya berbagai pihak,” ujar Gadang di kantor BPBD OKI, Senin (30/3/2020).

Gadang menambahkan, setelah dilakukan uji coba dan didemokan oleh tim gugus covid 19 ternyata disinfektan kita layak untuk dipakai dengan catatan harus memakai tambahan pengencer. “Hari ini kita bantu sebanyak 50 Derigen 1 Derigen isi 20 liter dan 1 liter kalau dicampur air menjadi 200 liter,”ungkapnya.

Menurutnya, bahan yang dibuat oleh perusahaan ini sama dengan yang dibuat oleh pemerintah baik dipusat maupun daerah.

Ketua Forum CSR Kabupaten OKI ini juga berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat membantu untuk melakukan penyemprotan di wilayah OKI.

“Ini baru tahap awal l kalaupun masih kurang kita akan siapkan kembali,”jelasnya.

Sementara itu, Listiadi Martin Kepala BPBD OKI yang merupakan sekretaris gugus tugas covid 19 mengatakan, saat ini status kabupaten OKI sudah ditingkatkan menjadi tanggap darurat siaga bencana covid 19.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada PT OKI Pulp yang telah menyerahkan bantuan cairan pembuatan disiinfektan yang sudah dilakukan uji coba dan akan didistribusikan di OKI,”ungkapnya seraya menambahkan, pihaknya bertekad menjadikan OKI stabil dan zero covid 19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabuoaten OKI, Alamsyah menambahkan, untuk penyemprotan berskala besar kita dapat bantuan cairan disinfektan dan akan digunakan dalam upaya penyemprotan skala besar yang akan dilaksanakan besok.

Katanya, dirinya yang juga merupakan ketua tim fasilitasi CSR sudah melayangkan surat kepada pihak perusahaan yang ada di Kabupaten OKI untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. “Apapun bentuk bantuan tersebut apakah itu masker, sembako atau pasar murah sehingga bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat,”ujarnya.

x

Check Also

‘Bekunci’ Cara Warga Jermun OKI Lockdown dari Pandemi

Istilah lockdown makin populer seiring semakin meluasnya wabah virus Corona di dunia. Kata Lockdown digunakan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com