Home / News / Program kerja TP PKK OKI 2014

Program kerja TP PKK OKI 2014

photo A. Ketua TP PKK OKI Ny. Lindawati IskandarProgram kerja TP PKK OKI akan difokuskan kepada pembinaan dan pendidikan anak-anak khususnya anak-anak yang menderita keterbelakangan mental. Selain itu juga tetap melaksanakan program-program baik yang telah ada.

Ketua TP PKK OKI Ny Lindawati Iskandar mengatakan program TP PKK OKI kedepan yaitu pembinaan kepada anak-anak yang menderita keterbelakangan mental (down syndrome) “jangan ada lagi anak-anak kita di OKI menderita keterbelakangan mental. Ini akan kita bina”

Salah satu program yang harus digalakkan 2014-2019 yaitu satu desa satu paud.

Selain itu tetap membina upaya peningkatan ekonomi keluarga. Mendorong usaha-usaha kecil dan menengah khususnya industri rumah tangga. Contohnya, Kerajinan tikar purun di Kecamatan pampangan, pedamaran, Jejawi. Kerajinan songket di Kecamatan SP Padang, Kota Kayuagung.

“kerajinan tikar purun OKI sangat unik dan harus kita dorong pengembangannya. Kerajinan ini akan dibina oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI. Ibu Okke Hata Rajasa sendiri yang akan memonitor pengembangan kerajinan purun di OKI” Linda Sari Iskandar.

Bupati OKI, Iskandar, SE mengatakan PKK memiliki jaringan kerja yang hierarkis dengan kadernya yang tersebar di seluruh pelosok desa memiliki peran yang penting dalam pembangunan. Karenanya Bupati meminta kepada SKPD agar mensinergikan program kerja SKPD dengan PKK agar terjadi kesinambungan antara program pembangunan Pemerintah daerah dengan TP PKK OKI.

Bupati juga berharap TP PKK OKI yang terdiri dari ibu-ibu juga harus mendukung kerja suami. Mendukung tugas suami di rumah. “dibelakang kesuksesan seorang suami ada istri-istri yang senantiasa memotivasi suami”

x

Check Also

UNISKI Gelar Sidang Senat Khusus Terbuka Wisuda Sarja VIII Tahun 2019

  Hari ini Rabu (04/09/19) Universitas Islam OKI (Uniski ) Kayuagung lakukan Yudisium, rasa kegembiraan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com