Home / News / Pramuka Kwartir Cabang(Kwarcab) OKI Lakukan Pawai

Pramuka Kwartir Cabang(Kwarcab) OKI Lakukan Pawai

3.328 Pramuka OKI Lakukan PawaiSebanyak 3.328 orang anggota Pramuka Kwartir Cabang(Kwarcab) kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan pawai dengan berjalan kaki, Selasa (12/08/2014). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun gerakan Pramuka yang ke 53 dan Hut Kemerdekaan RI ke 69.
Dengan mengenakan seragam pramuka, ribuan siswa SD, SMP dan SMA dari berbagai sekolah di OKI konvoi, berjalan kaki sejauh sekitar 4 kilometer dari Halaman Polres OKI menuju Lapangan Hatta Kayuagung Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan ini.Kedatangan tersebut Di Pendopo Rumah dinas , mereka disambut Bupati OKI, Iskandar, SE dan seluruh FKPD.Kwarcab. OKI Elzam Muaz, andalan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat gerakan kepanduan di Kabupaten OKI. adapun peserta pawai pada hari ini diikuit oleh Kwaran kota Kayuagung, sebanyak 2600 orang peserta, Teluk Gelam 100 orang, Sp Padang, 200 orang, Lempuing Jaya, 100 orang, Pampangan 50 orang, Mesuji, 50 orang, Pedamaran 100 orang dan Tanjung Lubuk 80 orang.

Ia menambahkan semarak pawai Pramuka membuat astusias masyarakat yang berada di sepajang rute yang telah di tentukan,betapa ramai sehingga membuat masyarakat tupah ruah kejalan untuk menyaksikannya,”ini membuat kebangga tersendiri bagai peserta pawai”ujarnya

Dikatakanya juga sembari berharap hendak kegembiraan ini membuat masyarakat paham arti dari betapa pentingnya sikap pramuka dan menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa ini sebab betapa susahnya para pejuang merebut kemerdekaan.

x

Check Also

BLK dan Karangtaruna OKI Produksi Ribuan Masker untuk Dibagi Secara Gratis

Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan Karang Taruna Kabupaten OKI, memproduksi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com